Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Komnas Anak Hibur Anak Pengungsi Kelud

Posted: 20 Feb 2014 11:00 AM PST

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) bakal menghibur anak-anak korban erupsi Gunung Kelud.

"Komnas Anak bersama LPA Kediri mulai Minggu 23 Februari 2014 menghibur anak-anak korban pengungsi," kata Ketua Umum Komnas Anak Arist Merdeka Sirait, kepada INILAHCOM, Kamis (20/2/2014).

Selama seminggu sejak tanggal itu, lanjut Arist, Komnas Anak bersama LPA Kediri akan roadshow ke tenda-tenda pengungsian untuk melakukan trauma healing (penyembuhan trauma) bagi anak-anak yang jadi korban.

"Selain itu, kami juga melakukan assessment (penaksiran) bagi anak korban Kelud itu," katanya.

Sebelumnya, Komnas Anak mengajak semua pihak peduli anak-anak korban erupsi Gunung Kelud.
Masyarakat diajak untuk menggalang dan mengumpulkan bantuan berupa susu, biskuit, selimut, vitamin, baju panas, obat-obatan, air mineral dan makanan siap saji.

Bantuan itu akan disalurkan terus hingga Pondok Ceria Anak pada 23 Februari 2014.[yeh]

Osvaldo Bawa Juve Unggul di Babak Pertama

Posted: 20 Feb 2014 10:50 AM PST

INILAH.COM, Turin - Tuan rumah Juventus untuk sementara unggul 1-0 atas tamunya Trabzonspor dalam pertandingan babak 32 besar Liga Europa di Juventus Stadium, Jumat dini hari (21/2/2014) WIB.

Satu-satunya gol I Bianconeri lahir dari kaki pemain anyarnya Pablo Osvaldo di menit ke-15.

Bermain untuk pertama kalinya di Liga Europa, pelatih Juve Antonio Conte memainkan pola 3-5-2 dengan mengandalkan duet Carlo Tevez dan Pablo Oslvaldo. Si Nyonya Tua tampil lebih dominan dengan pengusaan bola mencapai 52 persen.

Total sepanjang 45 menit babak pertama, Juve melepaskan setidaknya enam percobaan dimana tiga diantaranya on target.

Di kubu tim tamu, pelatih Hami Mandirali memainkan skema 4-5-1 Trabzonspor tampil pasif dan lebih banyak menunggu kelengahan pemain Juve dalam menguasai bola. Tim tamu hanya sekali mengancam gawang Gianluigi Buffon.

Jalannya Pertandingan:

Tampil di depan pendukung sendiri, Juventus menggebrak sejak awal. Carlos Tevez memperoleh peluang pertama di menit kelima. Mendapat umpan silang mendatar Mauricio Isla, tendangan Tevez melambung tinggi di atas mistar Trabzonspor yang dikawal Onur Kivrak.

I Bianconeri sama sekali tak memberikan kesempatan tim tamu mengembangkan permainan. Tekanan demi tekanan dilancarkan anak asuh Antonio Conte.

Usaha Juve membuka angka terbayar di menit ke-15. Berawal dari bola umpan Carlos Tevez, Pablo Osvaldo yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper dengan mudah menceploskan bola melewati celah diantara kaki kiper Onur Kivrak.

Unggul satu gol membuat tuan rumah semakin bernafsu menambah gol. Duet Tevez-Osvaldo nyatanya cukup padu. Keduanya mampu memecah konsentrasi bek lawan dengan pergerakan tanpa bola.

Menit ke-25, permaian terbuka Juve lewat sisi sayap hampir saja menghasilkan gol kedua. Carlos Tevez gagal memanfaatkan bola operan Paul Pogba jadi gol, bola kirimannya mampu diamankan Kivrak.

Memasuki menit ke-30, Serangan Juve belum surut. Berkali-kali usaha Tevez serta Osvaldo membuat kiper Kivrak jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Di sisa waktu yang ada, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Susunan Pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon; Martin Caceres, Angelo Ogbonna, Leonardo Bonucci; Mauricio Isla, Paul Pogba, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Peluso; Carlos Tevez, Osvaldo. Pelatih: Antonio Conte.

Trabzonspor: Onur Kivrak; Mustafa Yumlu, Aykut Demir, Bosingwa, Kadir Keles, Zokora, Bourceanu, Colman, Ozer Hurmaci, Olcan Adin, Emre Gural. Pelatih: Hami Mandirali.

Teka-teki Giroud

Posted: 20 Feb 2014 10:49 AM PST

OLIVIER Giroud sama sekali tidak bermain saat Arsenal menjamu Bayern Munich, Kamis (20/2/2014) dini hari WIB. Mengapa demikian?

Wenger membuat keputusan mengejutkan dengan memilih menurunkan penyerang muda Yaya Sanogo selama 90 menit.

Tidak sedikit yang bertanya-tanya apakah ini merupakan hukuman bagi Giroud terkait skandal perselingkuhan dengan model hot, Celia Kay yang terbongkar pada akhir pekan ini.

Akibat insiden itu, Giroud melalui akun Twitter-nya melayangkan permintaan maaf kepada klub dan juga keluarganya. Akan tetapi, Wenger menepis spekulasi tersebut. Sang manajer menegaskan bahwa keputusan itu hanya sebatas demi penyegaran si pemain.

"Itu hanyalah sebuah keputusan berdasarkan pada performa. Ketika saya memainkan Giroud setiap pertandingan, orang-orang akan menyalahkan saya memainkan dia di setiap laga," kata Wenger dilansir situs resmi klub. [hus]

Philipp Lahm, Sang Aktor Utama

Posted: 20 Feb 2014 10:38 AM PST

TONI Kroos dan Thomas Muller mencetak masing-masing satu gol, kala Bayern Muenchen mengalahkan tuan rumah Arsenal 2-0, Kamis (20/2/2014) dini hari WIB. Tapi, pahlawan sesungguhnya Tim Bavaria bukanlah mereka.

Adalah Philipp Lahm yang bisa dibilang sebagai aktor utama di balik dua kekalahan yang diderita Arsenal, dalam tiga pertemuan terakhir melawan Bayern Munich di Liga Champions.

Dilansir Opta, tiga gol terakhir yang disarangkan Bayern ke gawang Arsenal Mario Mandzukic, Toni Kroos dan Thomas Muller semuanya berawal dari assist Lahm.

Dua dari tiga assist itu, dihasilkan Lahm ketika Bayern menang 2-0 atas 10 pemain Arsenal di Emirates Stadium. Dan dalam laga itu, Lahm memainkan peran sebagai gelandang bertahan, bukan bek sayap kanan.

"Dia mampu keluar dari zona nyaman setelah identik sebagai seorang bek sayap. Saya sangat kagum dengan kemampuannya menyesuaikan diri. Dia salah satu pemain paling berkesan yang pernah saya latih," ujar Pelatih Muenchen, Josep Guardiola. [hus]

Walikota Perintahkan Tutup Sumur Bor

Posted: 20 Feb 2014 10:31 AM PST

INILAHCOM, Batam - Walikota Batam, Ahmad Dahlan perintahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Badan Pengawas Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Kota Batam untuk menutup dan menertibkan aktivitas sumur bor di Batam.

Jika di Batam banyak sumur bor, maka dihawatirkan Batam yang terdiri dari kepulauan ini akan hancur. Karena itu, apa pun alasannya setiap aktivitas sumur bor dilarang di Kota Batam. Jangankan untuk kepentingan bisnis, untuk rumah tangga pun dilarang.

"Jadi, saya tidak pernah merekomendasikan untuk pembuatan sumur bor di sini (Batam), "tegas Dahlan usai workshop Workshop Tata Cara Pengisian dan Pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) 2014 yang digagas Dispenda Kota Batam, di Hotel Goodway, Nagoya, Kamis (20/2).

Dahlan mengatakan, pihaknya akan segera menertibkan untuk semua sumur bor di Batam. Penertiban ini nantinya akan dipantau langsung petugas Disperindag dan Bapedalda Kota Batam.

"Siapapun tidak boleh pakai sumur bor, apakah itu hotel, rumah tangga dan lain sebagainya dilarang. Nanti Batam hancur, memang tidak sekarang dampaknya, tapi beberapa tahun kemudian akan menjadi bom waktu bagi kita semua, "tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW Bakrie SE,MSi dalam surat bantahannya yang dikirim ke redaksi Haluan Kepri, tadi malam mengatakan, selaku Ketua RW ia tidak ada urusan soal izin usaha apapun di Bengkong Dalam. Yang ia lakukan bagaimana suasana kondusif bisa terjamin.

"Saya ini baru menjadi Ketua RW tepatnya dengan SK Nomor KPTS 29 / pem/ 09.004 / 2013. Saya ini Ketua RW yang mewarisi berbagai persoalan yang ada di RT.01 yang belum tuntas penyelesaiannya. Dan, mengajak berdiskusi menyelesaikan berbagai persoalan perselisihan warga, termasuk usaha sumur bor warga,tower, pedagang kaki lima," tulisnya.

Bahkan, ada Ketua RT yang membuat gerakan untuk mencabut SK RW dengan melakukan agitasi kepada ketua RT lainnya. Karena alasan untuk kelancaran tugas,
dan menjaga ketertiban, ia mengusulkan untuk diganti dengan pelaksana tugas.

"Tentang Lukman pekerja sumur bor itu adalah warga saya, dan mencari nafkah dari tuannya. Karena mencari nafkah adalah hak asasi manusia untuk hidup,saya tidak berhak melarangnya sepanjang tidak melanggar aturan usaha yang ada. Dan kalupun dia melanggar aturan dalam berusaha itu bukan urusan ketua RW untuk menindaknya, tetapi saya menghimbau agar setiap usaha apa saja harus diurus izinnya," bebernya.

Ia juga mengaku tidak pernah meminta imbalan apapun dari warganya, bahkan malu rasanya kalau menerima imbalan atas tanda tangan surat-surat di RW. Karena itu, ia memberi kesempatan seluas-luasnya kepada warga, termasuk Ketua RT 01 dan RT 02, kalau tidak pas dengan caranya melayani warga ia siap dilengserkan. Dengan catatan pergantian Ketua RW harus jelas alasannya dan dilaksanakan dengan aturan yang ada.

Diberitakan sebelumnya, warga RW IX dan RW VIII Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong meminta Bapedalda menutup aktivitas sumur bor di wilayah mereka. Alasannya, selain merusak lingkungan, aktivitas tersebut dinilai mengganggu ketenangan warga setempat.

Aktivitas sumur bor ini, sudah berlangsung tahunan. Selama ini, warga yang tinggal di wilayah Bengkong Dalam dan Bengkong Tengah sudah melakukan protes terkait sumur bor ini. Namun tidak pernah ada penyelesaiannya. Tidak hanya itu, warga di sini sudah pernah melakukan razia ke tempat-tempat sumur bor. Razia yang dilakukan itu didampingi anggota DPRD Kota Batam. [mes]

Nasri Optimistis City Singkirkan Barcelona

Posted: 20 Feb 2014 10:03 AM PST

INILAH.COM, Manchester - Gelandang Manchester City, Samir Nasri optimistis timnya mampu membalikkan keadaan dari Barcelona. Menurutnya City belum kalah dari Los Blaugrana.

Tim besutan Manuel Pellegrini itu kalah 0-2 dari Barcelona di Stadion Etihad pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2014) dini hari WIB. Leg kedua akan berlangsung di Stadion Camp Nou, pada 13 Maret 2014.

Meski harus mengejar ketertinggalan dua gol dan bermain di kandang Barcelona, Nasri tetap yakin Manchester Biru akan melangkah ke babak perempatfinal.

"Pertandingan belum berakhir, karena permainan berlangsung selama 180 menit. Kami akan berjuang sampai akhir," tegas mantan pemain Arsenal tersebut, dikutip dari Football Espana.

"Jika kami harus berjudi, mengapa tidak? City mempunyai kualitas dan kami percaya dengan diri sendiri," Nasri menambahkan.

Pria berusia 26 tahun itu yakin bisa menyingkirkan Barcelona setelah berkaca pada kemenangan melawan Bayern Munchen (tur pramusim) dan laga awal Liga Primer Inggris menghadapi Manchester United dan Tottenham.

"Pemain City percaya bisa melakukan apa pun. Pada awal musim, kami bisa menang di Munchen. Kami juga menang melawan Manchester United dan Spurs, dengan skor yang besar," Nasri memungkasi.



Posting Komentar