news.detik

0 komentar

news.detik


'Liverpool Seharusnya Petik Tiga Poin'

Posted: 02 Feb 2014 11:11 AM PST

West Bromwich - Liverpool yang sempat unggul lebih dulu, harus puas mengakhiri laga melawan West Bromwich Albion dengan hasil imbang. Brendan Rodgers menyatakan bahwa seharusnya The Reds mampu memetik tiga poin.

Saat melakukan lawatan ke The Hawthrons, Minggu (2/2/2014) malam WIB, Liverpool sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dikemas oleh Daniel Sturridge.

Laga berakhir imbang setelah Victor Anichebe mampu menjebol gawang Simon Mignolet memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh bek tengah The Anfield Gank, Kolo Toure.

Seusai laga, Rodgers pun tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Meski tak menyalahkan Toure, eks manajer Swansea City itu tetap menyebut tim besutannya seharusnya memetik angka penuh.

"Kami menguasai pertandingan, melakukan penguasaan bola dengan bagus, menciptakan peluang-peluang, dan mencetak gol yang sangat bagus," kata Rodgers kepada BBC.

"Lalu kami melakukan sebuah kesalahan, lalu laga menjadi seimbang. Kekecewaan langsung hadir begitu laga selesai karena itu seharusnya berbuah tiga angka, tapi laga ini hanya menghasilkan satu angka, yang mana di musim lalu kami pulang dengan tangan hampa saat melawan WBA, namun di musim ini kami mendapatkan empat dari enam poin."

"Ini merupakan poin yang membuat kami semakin tetringgal dari para rival, dan semoa kami akan melihatnya sebagai satu poin yang bagus," imbuhnya.

(cas/mfi)

Alami Banyak Masalah di Tes Jerez, Red Bull Tak Panik

Posted: 02 Feb 2014 10:50 AM PST

Milton Keynes - Red Bull tak bisa memaksimalkan tes Formula 1 Jerez karena mereka mengalami banyak masalah saat tes. Hal ini tak membuat mereka panik menjelang bergulirnya musim baru.

Selama empat hari tes F1 Jerez pada pekan lalu, dua pebalap Red Bull yaitu Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo cuma melahap total 21 lap. Mobil RB10 yang diandalkan Red Bull musim ini mengalami sejumlah masalah, terutama berkaitan dengan mesin Renault.

Sebaliknya, rival-rival Red Bull langsung tancap gas. McLaren, Ferrari, dan Mercedes mencatatkan waktu yang cukup impresif selama tes di Jerez.

Situasi ini tak membuat kubu Red Bull dilanda kepanikan. Dengan musim 2014 yang terdiri atas 19 seri, mereka menilai start yang lambat tak akan serta merta menutup kans mereka jadi juara.

"Defisit di awal musim tidak otomatis berarti gelar juara dunia lepas," ujar pemilik Red Bull, Dietrich Mateschitz, di ESPN F1.

"Bahkan meskipun Anda datang dari belakang, Anda masih memiliki kesempatan," tambahnya.

Tes berikutnya akan dilangsungkan di Bahrain, 19-22 Februari mendatang. Sementara itu, seri pertama F1 musim ini akan digelar pada 16 Maret di Australia.

(mfi/cas)

Hujan deras, Kompleks Dosen IKIP Bekasi Kembali Terendam Banjir

Posted: 02 Feb 2014 10:46 AM PST

Senin, 03/02/2014 01:46 WIB

Taufan Noor Ismailian - detikNews

Foto: Ilustrasi

Jakarta - Hujan deras yang mengguyur kawasan Jabodetabek membuat kompleks Dosen IKIP Bekasi kembali terendam banjir. Seperti biasa, ketinggian air langsung mencapai sekitar lutut orang dewasa.

Informasi dari TMC Polda Metro Jaya, Senin (3/1/2014), hujan lebat yang mengguyur kawasan Bekasi mengakibatkan kompleks Dosen IKIP terendam banjir 50 cm - 100 cm.

Kompleks Dosen IKIP Bekasi memang menjadi lokasi yang kerap dilanda banjir setiap diterjang hujan deras. Banjir setinggi 1 meter lebih seakan-akan telah biasa terjadi di wilayah tersebut. Ada pun warga telah beberapa kali mengungsi.

Beberapa hari lalu, banjir juga telah menenggelamkan kompleks ini selama 2 hari. Ada pun warga yang telah kembali dari pengungsian harus kembali mengungsi dengan kembali terjadinya banjir.


Tebing setinggi 20 meter di kawasan riung gunung puncak bogor jawa barat longsor dan menutupi sebagian ruas jalan. Simak liputan lengkapnya di Reportase Malam pukul 02.55 WIB, hanya di Trans TV

(tfn/trq)



Sponsored Link

Lazio Pede Tatap Derby Della Capitale

Posted: 02 Feb 2014 10:41 AM PST

Jakarta - Kemenangan atas Chievo Verona membuat pelatih Lazio Edy Reja amat puas. Kini Biancoceleste bisa menatap derby della Capitale kontra AS Roma dengan percaya diri.

Lazio pulang dengan angka penuh dari Chievo setelah menang 2-0 pada laga yang digelar Minggu (2/2/2014) malam WIB. Gol-gol tim ibukota Italia itu dicetak oleh Antonio Candreva dan Balde Keita.

Meski secara keseluruhan penguasaan bola berimbang 50%-50% antara kedua tim, Lazio berhasil mencetak peluang-peluang sekaligus membuat Chievo 'steril'.

Dicatat whoscored, anak-anak asuh Edy Reja melepaskan 12 tembakan dengan enam di antaranya tepat target. Sementara Chievo punya 11 upaya dan tak satupun mengarah ke gawang.

"Mungkin ini adalah performa terbaik sejak saya kembali ke Lazio. Kami tampil baik melawan Juve, tapi hari ini lebih baik," kata Edy Reja seperti dikutip Football Italia.

"Kami menunjukkan kepercayaan diri di lapangan yang licin dan bereaksi dengan baik, terutama di babak kedua pada kedua sayap. Hasilnya tidak bisa lebih impresif lagi,"tambahnya.

"Sangat penting bagi kami untuk menang dan menjawab kritikan pada saat ini," lanjut pelatih 68 tahun itu.

Kemenangan ini jadi bekal berharga bagi Lazio mengingat di laga berikutnya laga penting melawan Roma menanti. 'Si Elang' tentu ingin membalas kekalahan 0-2 di pertemuan pertama musim ini.

"Pada hari Minggu kami akan menghadapi Roma di derby dan kami ingin tampil lebih agresif dan penuh semangat," ungkap Edy Reja.

"Kita akan punya sepekan penuh untuk membicarakan soal derby dan itu bagus karena kami datang dengan percaya diri. Roma telah melakukan hal-hal hebat, tapi kami juga sedang berkembang, jadi tidak ada yang pasti," demikian mantan pelatih Napoli ini.

(raw/mfi)

Bayern Lumat Eintracht Lima Gol Tanpa Balas

Posted: 02 Feb 2014 10:26 AM PST

Munich - Bayern Munich mengembalikan keunggulan 13 poin atas Bayern Leverkusen. Hasil itu diperoleh setelah Bayern pesta gol ke gawang Eintracht Frankfurt dengan kemenangan 5-0.

Pada pertandingan di Allianz Arena yang tuntas Senin (3/2/2014) dinihari WIB, Bayern sudah memimpin dua gol di paruh pertama lewat gol-gol dari Mario Goetze dan Franck Ribery.

Tiga gol tambahan dibuat pasukan Pep Guardiola itu di babak kedua lewat tiga pemain yang berbeda dari Arjen Robben, dante dan Mario Mandzukic.

Dengan kemenangan ini, Bayern masih kokoh di pucuk klasemen Bundesliga dengan 53 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Eintracht ada di peringkat ke-14 dengan koleksi 18 poin.

Jalannya Pertandingan
Bayern langsung menghadirkan ancaman di menit-menit awal. Umpan silang Xherdan Shaqiri diteruskan dengan tendangan mendatar Mario Mandzukic namun bisa digagalan kiper Kevin Trapp.

Teror Bayern kembali hadir tak lama kemudian. Mendapat ruang tembak di luar kotak, sepakan kaki kiri Shaqiri hanya bersarang di samping gawang Eintracht.

Gol Bayern akhirnya hadir di menit ke-12. Umpan jauh Dante dari tengah lapangan, jatuh di kaki Mandzukic yang diteruskan kepada Goetze. Mengontrol dengan dadanya, Goetze melepaskan tendangan voli menyilang yang sukses bersarang di gawang Eintracht.Next

(rin/cas)

Pemilu di Thailand Diwarnai Unjuk Rasa

Posted: 02 Feb 2014 10:08 AM PST

Senin, 03/02/2014 01:24 WIB

Foto: AFP

Bangkok - Kekhawatiran terjadi kekacauan pada gelaran Pemilu di Thailand tak sepenuhnya menjadi kenyataan. Meski diwarnai unjuk rasa yang mengakibatkan beberapa wilayah harus menunda pemungutan suara, namun pemerintah Thailand menyebut secara keseluruhan pemilu berlangsung damai.

Meski demikian, konflik politik di Thailand belum lah selesai. Dilansir Reuters, Senin (3/2/2014), gelombang unjuk rasa dan protes terhadap pemerintah diyakini tetap akan terjadi hingga beberapa waktu ke depan, paling tidak setelah hasil pemilu diumumkan.

Pemungutan suara dikabarkan terganggu pada sebagian kecil wilayah Thailand. Namun hingga waktu pemungutan suara berakhir pada pukul 15.00 waktu setempat, tak ada laporan adanya kekerasan besar yang terjadi.

Padahal pada malam sebelum hari pemungutan suara terjadi bentrok yang membuat tujuh orang terluka. Bahkan satu hari sebelum pemungutan suara, yaitu Sabtu (1/2) lusa kemarin, terjadi bentrokan berdarah yang melibatkan senjata api dan melukai sejumlah orang.

Hasil pemilu akan diumumkan beberapa waktu ke depan. Nah, selama menunggu pengumuman hasil pemilu, gelombang protes menentang pemerintahan Yingluch Shinawatra diyakini akan tetap berlanjut.

Para demonstran bersikeras menuntut Yingluck mundur segera karena pemerintahannya semata-mata dianggap sebagai boneka kakaknya, mantan PM Thaksin Shinawatra.

Sementara laporan dari BBC, para penentang pemerintah di Thailand berhasil menghentikan pemungutan suara di beberapa tempat di ibukota Bangkok dan di kawasan selatan negara itu.

Namun pemerintah mengatakan 89% tempat pemungutan suara beroperasi secara normal dalam pemilihan umum dini yang diboikot partai oposisi utama.

Pihak berwenang mengatakan di sembilan provinsi, yang mayoritas warganya mendukung kubu oposisi, pemungutan suara sama sekali tidak bisa dilaksanakan.

Komisi Pemilihan Umum Thailand mengatakan sembilan wilayah yang tak bisa melakukan pemungutan suara karena terhalang aksi para pengunjuk rasa.


Tebing setinggi 20 meter di kawasan riung gunung puncak bogor jawa barat longsor dan menutupi sebagian ruas jalan. Simak liputan lengkapnya di Reportase Malam pukul 02.55 WIB, hanya di Trans TV

(trq/trq)



Sponsored Link


Posting Komentar