news.detik

0 komentar

news.detik


Kader PPP Akui Ada Surat Dukung Prabowo yang Diteken

Posted: 02 May 2014 10:45 AM PDT

Jakarta - Dalam pertemuan Ketum DPP PPP, Suryadharma Ali dan ketua DPW beredar surat dukungan pencapresan Prabowo. Meski SDA menyangkal, kadernya yang turut hadir dalam pertemuan membenarkan keberadaan surat itu.

"Ada (surat)," kata Ketua Bidang usaha, DPP PPP, Habil Marati usai acara di Hotel JS Luwansa, Jalan Rasuna Said, Jaksel, Jumat (2/5/2014).

Ia membenarkan adanya poin yang menyatakan dukungan pada Prabowo dalam surat tersebut."Surat itu sebagai konfirmasi atas langkah dan kebijakan yang pak ketua pilih," ujarnya.

Ia membenarkan surat tersebut baru diberikan saat pertemuan berlangsung. Tak ada paksaan untuk menandatangi surat tersebut. Namun seluruh pimpinan DPW yang hadir setuju menandatangani surat tersebut.

"Semuanya tandatangan. Surat itu jadi milik DPP sekarang," sambungnya.

Menurutnya surat tersebut hanyalah surat biasa. Tak memiliki kekuatan apapun.

"Surat biasa. Semua poinnya normatif dan itu seperti surat biasa saja tak ada nilainya," sambungnya.

Dalam surat tersebut, di poin pertama tertuang rencana mendukung Prabowo, menyerahkan sepenuhnya penyusunan kabinet pasca Pilpres dan mendukung SDA sebagai Ketum DPW PPP sampai 2015. Sebelum acara selesai, dari dalam ruangan sempat terdengar pekik 'Hidup Prabowo... Hidup Prabowo'.

6 Orang Luka Akibat Kecelakaan Truk TNI AL, Taksi, dan Avanza Sore Tadi

Posted: 02 May 2014 10:36 AM PDT

Sabtu, 03/05/2014 00:36 WIB

Ikhwanul Khabibi - detikNews
Jakarta - Kecelakaan terjadi di KM 54 Tol Cakung, Jakarta Timur melibatkan tiga kendaraan meliputi truk TNI AL, taksi dan Toyota Avanza sore tadi. Akibat kecelakaan itu, enam orang mengalami luka-luka.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk TNI AL bernopol 8109-3, taksi dengan nopol B 1192 EX dan Avanza bernopol B 1021 BKE.

"Pukul 17.10 WIB terjadi kecelakaan antara taxi Gading, truk TNI AL dan mobil Avanza," ujar Kanit Laka Polres Jatim, AKP Agung dalam keterangannya, Jumat (2/5/2014) malam.

Agung menjelaskan, taksi mulanya melaju dari arah selatan, ketika sampai di pintu keluar Km 54 tol Cakung, Cikunir, taksi berputar arah kembali ke arah selatan dan masuk di dobrak darurat khusus untuk petugas tol. Pada saat berputar, bodi kiri taksi di tabrak oleh truk TNI AL yang datang dari utara ke selatan.

"Truk TNI lalu melintir masuk ke jalur tol sebelah dan menabrak pintu kanan light truk Nopol B 9845 JE yang datang dari arah selatan ke utara," jelas Agung.

Tiba-tiba dari arah belakang datang mobil Avanza. Mobil Avanza berusaha menghindar namun masih membentur bagian bak belakang truk TNI AL.

"Akibat kejadian tersebut pengemudi dan penumpang truk dinas TNI AL luka serius," tegas Agung.

Nama korban yang mengalami luka serus adalah Sertu Alkomari (46), Slamet (49), PNS TNI AL. Sementara itu ada empat korban yang mengalami luka ringa, yakni Kapt Busa Supriyanto, Sertu Hadi Sucipto, Kopda Sutanto dan seorang PNS Mekar Sari.

"Korban sudah dievakuasi ke RS Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur dan dirujuk ke Diskes Konlin Lamil Tanjung Priok," ungkap Agung.

(kha/fjr)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Sponsored Link

Carrick Berharap MU Lolos ke Liga Europa

Posted: 02 May 2014 10:34 AM PDT

Manchester - Peluang Manchester United untuk tampil di Liga Champions musim depan telah tertutup. Menurut Michael Carrick, The Red Devils kini akan memperjuangkan satu tiket ke Liga Europa.

MU saat ini duduk di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka mengumpulkan 60 poin dari 35 pertandingan, terpaut enam poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keenam. Tapi, Tottenham telah bermain 36 kali.

Untuk lolos ke Liga Europa, MU harus bisa menggeser Tottenham di sisa musim. Cara untuk melakukannya tentu dengan menyapu bersih pertandingan sisa sambil berharap Tottenham terpeleset.

Carrick menilai tampil di Liga Europa akan lebih baik bagi timnya daripada hanya beraksi di kompetisi domestik.

"Saya benar-benar yakin bahwa bermain dua kali dalam sepekan bisa membantu Anda, kalau Anda berada dalam ritme kemenangan," ujar Carrick di Sky Sports.

"Anda menang, Anda cuma ingin pertandingan berikutnya segera datang. Tentu, Anda bisa mengatakan bahwa akan bagus kalau bisa mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya selama sepekan penuh."

"Tapi, saya senang bermain sebanyak mungkin, sepanjang saya menang. Itu tak pernah menimbulkan masalah di klub ini. Saya jauh lebih memilih mengakhiri musim dengan terlibat di semua kompetisi, bermain dua kali dalam sepekan daripada khawatir apakah saya kelelahan atau tidak. Hal terbaik agar tidak membuat Anda merasa lelah adalah menang."

"Saya senang berada di dalamnya (Liga Europa). Itu adalah sebuah kompetisi besar. Anda harus meraih yang terbaik yang bisa Anda dapatkan."

"(Ryan) Giggsy jadi manajer interim dan dia mengatakan bahwa dia ingin kami mengakhiri musim dengan baik. Kami belum berada di sana, kami harus memenangi pertandingan selanjutnya untuk menjaga peluang," kata Carrick.

Pada laga berikutnya, MU akan menjamu Sunderland di Old Trafford, Sabtu (3/5/2014).

(mfi/mfi)

SDA Tak Ambil Pusing Ada Pertemuan Tandingan untuknya

Posted: 02 May 2014 10:04 AM PDT

Jakarta - Ketum DPP PPP, Suryadharma Ali mengklaim seluruh ketua DPW yang hadir dipertemuannya mendukung pencapresan Prabowo. Ia memilih tak ambil pusing dengan pihak yang tak datang bahkan membuat pertemuan tandingan.

"Ya memang ada (pertemuan lain). Saya tidak mau menilai (tentang pertemuan lainnya).
DPW Jabar (Rahmat Yasin) diundang, Sulut, Jatim, tidak ada tertinggal dengan semangat islah," kata Suryadharma Ali usai pertemuan di Hotel JS Luwansa, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (2/5/2014).

Ia mengatakan pertemuannya ini hanya bersifat informal. Hanya saja, hasil pertemuan tetap akan disampaikan sebagai masukan di Rapimnas PPP tanggal 10 Mei nanti.

"Kita coba simpulkan 27 DPW yang hadir 100 persen ke Prabowo. Kita sepakat dimaintenance baik. Supaya pada saatnya nanti, Rapimnas bisa diputuskan secara formal. Ada permintaan bisa ketemu Pak Prabowo. Tapi itu ditunda pelaksanaannya sampai waktu yang tepat," ujarnya.

Menurutnya perbedaan pandangan dukungan capres di PPP adalah hal yang wajar. Ia merasa dukungan kader daerah sangat kuat ke Prabowo untuk didukung PPP.

"Saya kira jauh, semangat sangat luar biasa. Mereka tidak hanya berdasar aspirasi pimpinan wilayah tapi aspirasi masyarakat di daerah masing. Tidak ada gunanya dukungan elit pada capres tertentu kalau nggak ada dukungan masyarakat," ucapnya.

Di saat yang sama, ketua DPW Jawa Barat Rachmat Yasin memilih untuk nongkrong dengan sejumlah orang yang disebutnya ketua DPW. Pertemuan tersebut juga bersifat informal dan sudah direncanakan sebelum SDA menggelar pertemuannya.

Pasien Diwajibkan Lunasi DP Sebelum Masuk ICU, Bayi 6 Bulan Tewas di RS

Posted: 02 May 2014 09:35 AM PDT

Jumat, 02/05/2014 23:35 WIB

Halaman 1 dari 2

Jakarta - Bayi berusia 6 bulan, Faza Alifa Oktavia meninggal dunia di salah satu RS di Kota Tangerang. Bayi malang itu tewas lantaran pihak rumah sakit abai dalam melayani pasien yang seharusnya segera dimasukkan ke ruang ICU. Orangtua sang bayi pun melaporkan pihak rumah sakit ke polisi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki laporan orangtua korban, Subur Siyamto.

"Pihak RS dilaporkan atas tuduhan Pasal 79 huruf C UU No 29 Tahun 2004 tentang praktek kedokteran sub pasal 359 KUHP," kata Rikwanto kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/5/2014).

Peristiwa itu terjadi pada Rabu 30 April 2014 pukul 19.45 WIB. Sebelumnya, korban yang tengah dirawat di rumah sakit tersebut mengalami demam tinggi pada pukul 04.30 WIB.

"Kemudian sekitar pukul 12.00 WIB, pelapor mendapat kabar dari dokter anak yang menanganinya bahwa korban harus dimasukkan ke ruang ICU untuk mendapat pengobatan lebih lanjut," terang Rikwanto.

Ayah korban kemudian ke bagian administrasi untuk menfurus pembayaran. Pihak rumah sakit kemudian mewajibkan ayah korban untuk membayar uang muka sebesar Rp 5 juta.

"Tetapi karena tidak sanggup, pelapor meminta untuk membayar DP setengahnya dulu yakni Rp 2,5 juta," tambahnya.Next


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(mei/fjp)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Sponsored Link

Fokus ke Pertandingan Sisa, Martino Tak Mau Bicarakan Masa Depan

Posted: 02 May 2014 09:31 AM PDT

Barcelona - Gerardo Martino menolak membicarakan spekulasi soal masa depannya sebagai pelatih Barcelona. Martino lebih memilih untuk fokus ke pertandingan sisa yang harus dihadapi timnya.

Belakangan ini Barca dilaporkan akan melakukan pergantian pelatih pada akhir musim. Hasil tak memuaskan yang didapat Blaugrana di tiga kompetisi yang mereka ikuti memunculkan rumor Martino akan dicopot.

Barca bahkan disebut-sebut telah menyiapkan calon pengganti Martino. Orang tersebut adalah Luis Enrique, mantan pemain Barca yang sekarang menukangi Celta Vigo.

Martino mencoba untuk tak terganggu dengan rumor ini. Pelatih asal Argentina ini ingin mengantarkan timnya meraih hasil terbaik di tiga laga sisa La Liga.

"Pertama-tama, saya harus fokus pada tiga pertandingan sisa," ujar Martino seperti dikutip Football Espana.

"Saya belum bicara apapun soal masa depan saya dengan siapa pun di klub," imbuhnya.

"Bukan tugas saya untuk berkomentar atas apa yang dikatakan orang lain," kata Martino.

"Pekerjaan di Barcelona telah mengajarkan saya tentang bekerja di sepakbola Eropa. Saya harus belajar bagaimana menangani pujian dan kritik. Saya telah belajar di mana pun saya berada, tapi di sini Anda harus banyak belajar dan belajar dengan cepat," ujarnya.

"Ini adalah musim yang sangat intens, tapi bukan musim yang bermasalah. Tahun pertama selalu sulit. Saya telah belajar banyak hal tahun ini, yang akan membantu saya nantinya," tutur mantan pelatih timnas Paraguay ini.

Barca saat ini menduduki posisi kedua di klasemen sementara La Liga. Mereka terpaut empat poin dari Atletico Madrid yang menguasai posisi teratas. Pada laga selanjutnya, Lionel Messi dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Getafe di Camp Nou, Sabtu (3/5/2014) besok.

(mfi/mfi)


Posting Komentar