Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Jeddah Bangun Tiang Bendera Tertinggi di Dunia

Posted: 01 May 2014 10:40 AM PDT

INILAHCOM, Jeddah – Kota Jeddah bakal masuk Guiness Book of Record setelah membangun tiang bendera tertinggi di dunia, menurut kontraktor yang melaksanakan proyek yang rampung pada Rabu (30/4/2014) itu.

Ibrahim Badawood, direktur pelaksana Abdula Latif Jameel Commuity Initiative (ALJCI), mengatakan: "Kita tidak membangun tiang bendera itu untuk Guiness World Records. Kita membangun untuk bangsa ini dan rakyat Arab Saudi."

Pengumuman resmi rampungnya tiang bendera itu dilakukan pada konferensi pers Rabu di lokasi perempatan Jalan Andalus dan Jalan Raja Abdullah.

Menurut Badawood, warga kota Jeddah akan bangga terhadap Kerajaan Arab Saudi dengan berkibarnya bendera nasional Saudi pada tiang bendera tertinggi di dunia itu.

Ia menyatakan tiang bendera setinggi 170 meter akan dioperasikan secara resmi selama sebulan. Berat bendera Saudi berwarna hijau itu tidak kurang dari 570 kilogram.

Sherif al-Bahar, manajer proyek, dalam pidatonya menungkapkan bahwa tiang bendera itu dilengkapi dengan sistem pengerek bendera otomatis, kamera canggih, sistem pengukur kecepatan angin dan sistem pencahayaan untuk acara-acara penting.

Proyek tersebut dibantu oleh 42 perusahaan dan para mitra internasional, tulis Saudi Gazette, Kamis (1/5/2014).

Mohammed al-Yami, direktur prakarsa komunitas pada Pemerintah Kota Jeddah, memuji proyek ini. "Kita amat bangga bahwa tiang bendera Jeddah akan menjadi tiang bendera paling tinggi di dunia," ujar al-Yami.

Menurut al-Yami, Jeddah sedang mengejar pencapaian pembangunan dan tetenger kota yang sedang menggeliat ini. Jeddah sudah layak mendapat tempat di hati masyarakat dunia.

Inilah Strategi Hambat Laju Jokowi Menuju Istana

Posted: 01 May 2014 10:35 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Partai politik (parpol) masih mengatur strategi untuk pemenangan Pilpres nanti. Sebab, calon presiden (Capres) PDI Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) masih unggul di beberapa lembaga survei.

Partai Golkar, Gerindra, termasuk Partai Demokrat, sedang mengatur strategi koalisi untuk menjegal langkah Jokowi menuju Istana Negara. Lalu bagaimana strategi partai tersebut untuk menghambat laju koalisi ramping ala Jokowi?

Menurut Direktur Eksekutif PolcoMM Institute, Heri Budianto, salah satu strategi untuk melawan Jokowi di laga Pilpres 9 Juli nanti adalah harus membuat empat poros kekuatan calon presiden.

"Untuk menjegal lawan dominan (Jokowi), menyebar dulu baru berkumpul. Harus dipaksa bermain lebih panjang. Tapi kalau head to head sudah selesai tuh barang, kan bicara menang, hari ini yang masih unggul Jokowi," kata Heri, kepada INILAHCOM, Jakarta, Kamis (1/5/2014) malam.

Menurutnya, dengan hanya tiga pasangan Capres-Cawapres, maka Gubernur DKI Jakarta itu tidak akan terbendung. Pertarungan Pilpres bisa jadi hanya berjalan satu putaran.

"Kalau hanya dua pasang atau tiga pasang, Jokowi tidak terbendung dengan situasi sekarang, dalam tiga pasang Jokowi akan unggul," katanya.

Dengan empat poros Capres, kata Heri, maka Pilpres diprediksi akan berlangsung dua putaran. Dengan demikian, kekuatan pasangan Capres-Cawapres akan semakin bertambah.

"Kalau empat pasangan maka Pilpres berlangsung dua putaran. Kalau putaran kedua, masa pilpres akan bertambah, maka kekuatan Capres ada yang menguat dan ada yang menurun," kata Heri.

Ia melanjutkan, ketika pertarungan semakin panjang, ada kemungkinan yang kuat semakin lemah dan yang lemah semakin kuat.

Kata Heri, wacana Partai Demokrat untuk membentuk poros keempat sebagai salah satu langkah untuk menghambat laju Jokowi di Pilpres nanti. Maka, pertarungan Pilpres di putaran kedua nanti tinggal tersisa antara Jokowi dan Prabowo.

"Pertarungan putaran kedua dapat dipastikan antara Jokowi dan Prabowo," tandasnya.[ris]

Rumah Tinggal di Kebon Jahe Gambir Terbakar

Posted: 01 May 2014 10:29 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Bencana kebakaran terjadi lagi di kawasan Jakarta Pusat, pada Jumat, (2/5/2014) dinihari. Kini, rumah tinggal dilahap api.

Berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya, kali ini si jago merah melahap rumah tinggal di Kebon Jahe Gang 4, Gambir, Jakarta Pusat.

Informasi itu beredar sekira jam 00.06 Wib. Kini, belum diketahui penyebab kebakaran dan berapa rumah yang terbakar api tersebut.[ris]

Salim Alaydrus Ingin Jadi Pelatih

Posted: 01 May 2014 10:25 AM PDT

TIGA tahun sudah, Salim Alaydrus meninggalkan kariernya sebagai pemain sepak bola profesional. Terakhir, putra dari pasangan Mustofa dan Sadiah itu memperkuat klub asal Bogor Persikabo.

Keputusannya menggantungkan sepatu memang menjadi sulit bagi putra ketujuh dari sembilan saudara ini. Berbagai pertimbangan dipikirkan matang-matang. Sehingga akhirnya, pensiun adalah pilihan terbaik.

"Saya memilih untuk pensiun dari sepak bola. Kesibukan saya sekarang bisnis kecil-kecilan untuk mengisi waktu. Saya pensiun sekitar tahun 2011 setelah memperkuat Persikabo. Sebelumnya saya memperkuat Persija Jakarta," ujar Salim.

Menjadi pengusaha kecil, hal yang paling dinikmatinya saat ini. Namun, dirinya pun tak menyangkal dengan ilmu yang dimilikinya di dunia olahraga sepak bola akan diturunkan kepada generasi muda mendatang. Sekolah Sepak Bola (SSB) dan kepelatihan adalah rencana Salim kedepannya.

"Untuk sementara ini, saya menikmati masa-masa istirahat saya dengan berbisnis kecil-kecilan. Tetapi ingin juga menjadi pelatih, kemarin ada kursus kepelatihan dan terlambat untuk mendaftar. Tapi dengar-dengar Mei ini ada lagi dan saya akan ikut. SSB juga mungkin kedepannya saya garap dengan serius," pungkasnya. [rni]



Posting Komentar