news.detik

0 komentar

news.detik


Chelsea Kini Memimpin 3-0 Atas Stoke

Posted: 05 Apr 2014 11:03 AM PDT

London - Chelsea memperlebar keunggulan atas Stoke City menjadi 3-0 berkat gol Willian.

Chelsea sejak menit awal sudah menyerang gawang Stoke yang dikawal Asmir Begovic tapi tak satupun berbuah gol.

Salah satunya di menit ke-9 ketika Frank Lampard mengumpan bola ke arah Mohamed Salah yang berdiri bebas. Tapi tembakannya terlalu lemah dan tepat mengarah ke tangkapan Begovic.

Di menit 13 Stoke sebenarnya punya peluang untuk bisa membahayakan gawang Chelsea lewat serangan balik cepat. Tapi Peter Odemwingie memilih untuk menembak langsung dari jarak 25 yard, meski ada rekannya yang berdiri bebas. Bola langsung mengarah ke pelukan Petr Cech.

Lima menit setelahnya Willian menguji Begovic lewat sepakan dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur kaki pemain Stoke sebelum ditepis dengan susah payah oleh Begovic.

Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 32 sekaligus memimpin 1-0. Diawali lemparan ke dalam yang menuju Nemanja Matic dan kemudian gelandang Serbia itu memasuki kotak penalti.

Sambil dibayangi seorang pemain Stoke, ia melepaskan umpan tarik yang dituntaskan sepakan keras kaki kiri Salah yang tak terbendung Begovic.Next

(mrp/cas)

Masuk Masa Tenang, Panwaslu Jaksel Copoti Atribut Kampanye

Posted: 05 Apr 2014 11:01 AM PDT

Jakarta - Panwaslu Jakarta Selatan secara simbolik mencopoti atribut kampanye. Hal ini dilakukan karena tepat pukul 00.00 WIB sudah memasuki masa tenang jelang Pileg 9 April.

Pantauan detikcom, Ketua Panwaslu Yusuf Satyanegara bersama Wali Kota Jaksel Syamsuddin Noor dan Ketua KPUD M Ikbal menyaksikan beberapa anggota Satpol PP mencopot baliho di halaman depan kantor wali kota Jaksel, Jl Prapanca Raya, Jaksel, Sabtu (5/4/2014) malam.

"Sesuai Undang-undang, kami melakukan pencopotan atribut partai secara simbolik. Karena besok kan sudah memasuki masa tenang," kata Yusuf di lokasi.

Selain itu, beberapa perwakilan parpol serta calegnya juga hadir untuk menyaksikan seremonial pencopotan atribut itu.

Sementara itu, Kasatpol PP Jaksel Sulistiarto mengatakan, satuannya akan bergerak besok malam untuk merapikan atribut parpol yang masih belum dicopot oleh parpol.

"Kan memang seharusnya yang mencopot (atribut kampanye) dari parpolnya. Nanti dari kita besok malam mulai turun," kata Sulistiarto secara terpisah.

Kalahkan Betis, Barca Tempel Atletico

Posted: 05 Apr 2014 10:56 AM PDT

Barcelona - Barcelona mampu meraup tiga poin saat menjamu Real Betis di lanjutan Liga Spanyol. Memetik kemenangan 3-1, Los Cules pun menempel raihan angka Atletico Madrid di klasemen sementara.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Barca mendapatkan peluang pertama di menit 10. Lewat satu sepakan pojok, Lionel Messi mengirim umpan silang yang mampu disundul Marc Bartra, tapi masih melebar.

Semenit kemudian, Barca kembali melakukan pecobaan. Kali ini giliran Xavi yang mencoba peruntungan dari luar kotak penalti tapi belum juga menemui bidang.

Di menit 15, Alexis Sanchez dilanggar oleh bek Betis Jordi Figueras di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih, Messi yang mengeksekusi penalti bisa menceploskan bola masuk ke dalam gawang.

Betis melancarkan serangan semenit kemudian. Sial, upaya Nono dari luar kotak penalti masih belum menemui bidang.

Striker Betis Cedric juga tak mau ketinggalan melakukan percobaan. Sial, sepakannya masih belum menemui sasaran.

Betis terus mengancam di menit 19. Kali ini, umpan silang Leo Baptistao bisa disundul oleh Cedric, tapi Jose Pinto masih mampu melakukan penyelamatan.Next

(cas/krs)

Masuki Masa Tenang, NasDem Copoti Atribut Kampanye di Yogyakarta

Posted: 05 Apr 2014 10:54 AM PDT

Yogyakarta - Masa safari kampanye telah usai. Dan itu artinya segala atribut parpol harus dibersihkan. Partai NasDem pun mencopot sejumlah atribut kampanyenya di beberapa kawasan di Yogyakarta.

Pantauan detikcom Sabtu (5/4/2014), usai berorasi dengan para kadernya siang tadi, sekitar pukul 22.40 WIB Ketua Majelis Tinggi Jan Darmadi bersama Ketua Bappilu Partai NasDem Ferry Mursyidan Baldan serta fungsionaris DPW Yogyakarta langsung turun ke jalan untuk melakukan pencopotan atribut partainya yang dipasang di kawasan umum.

"Yogyakarta merupakan lokasi terakhir kita melakukan safari kampanye, dan malam ini kita melakukan pencopotan atribut kampanye," ujar Ferry kepada wartawan, di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta, Sabtu (5/4/2014).

Ferry meminta kepada seluruh kader dan jajaran partai NasDem turut melakukan hal serupa karena masa kampanye telah usai. "Kami harapkan semua jajaran di seluruh wilayah untuk melakukan pencopotan atribut partai secepatnya," jelasnya.

"Hal ini menunjukkan bahwa NasDem mematuhi peraturan kampanye yang telah diberlakukan oleh Bawaslu. Kami harapkan dalam masa tenang ini, semua atribut telah dicopot dan kita bisa melaksanakan pemilu 9 April nanti dengan kondusif," kata Ferry.

Pencopotan atribut akan dilakukan secara serentak malam ini mulai pukul 00.00 WIB di seluruh Indonesia.

Setelah 10 Tahun Absen, Leicester Kembali Lagi ke Premier League

Posted: 05 Apr 2014 10:42 AM PDT

Leicester - Butuh waktu sedekade untuk Leicester City bisa kembali ke kancah Premier League, setelah klub berlambang rubah itu memastikan diri promosi dari Divisi Championship musim ini.

Adalah kemenangan 2-1 atas Sheffield Wednesday Jumat kemarin yang dibarengi dengan kekalahan 1-2 Queens Park Rangers dari Bournemouth, serta Derby County yang kalah 0-1 dari Middlesbrough.

Dengan 89 poin dari 40 laga, sementara Championship menyisakan enam pertandingan lagi, paling jelek Leicester akan finis di posisi kedua klasemen yang mana batas terakhir untuk promosi langsung ke Premier League, tanpa harus melalui playoff.

Leicester unggul 19 angka dari QPR di posisi ketiga dan 20 angka dari Derby di posisi keempat.

Setelah kekalahan QPR dan Derby itu, para pemain Leicester pun lantas berpesta dan menyambut gembira keberhasilan mereka naik kasta kompetisi musim depan.

"Kami adalah tim Premier League, katakan bahwa kami adalah tim Premier League! Get in," seru penyerang Leicester Gary Taylor-Fletcher di akun twitter-nya seperti dikutip BBC.

"Premier League! Bangga pada para pemain dan semua yang ada di klub ini," timpal kiper The Foxes Kasper Schmeichel.

Dengan ini Leicester yang kini diasuh Nigel Pearson akan kembali berlaga di Premier League setelah terakhir kali terdegradasi di musim 2003/2004. Leicester memang mengalami naik-turun performa semenjak itu dan bahkan sempat bermain semusim di League One di musim 2008/2009.

Debutnya di Premier League adalah musim 1994/1995 dan sempat bolak-balik ke kompetisi kastar teratas itu. Klub yang kini bermarkas di King Stadium itu punya beberapa nama tenar dulunya seperti Emile Heskey, Paul Dickov, Muzzy Izzet, Steve Guppy, Ian Walker, Kassey Keller, dan manajer Martin O'Neill.

(mrp/mfi)

Moyes Nilai MU Tampil Sangat Baik

Posted: 05 Apr 2014 10:27 AM PDT

Newcastle - Penampilan Manchester United di kandang Newcastle United benar-benar membuat manajer David Moyes tersenyum lebar. Moyes menyebut timnya tampil sangat baik pada laga ini.

MU mempecundangi Newcastle di St. James' Park, Sabtu (5/4/2014). The Red Devils mengatasi perlawanan tim tuan rumah dengan skor meyakinkan 4-0.

Juan Mata mencetak dua gol untuk MU pada laga ini. Dua gol lainnya diciptakan oleh Javier Hernandez dan Adnan Januzaj.

"Itu sangat bagus. Kami bermain baik dan mencetak beberapa gol bagus. Saya sangat senang dengan performa tim," ucap Moyes di BBC.

"Juan Mata menyumbangkan dua gol untuk kami dan juga terlibat dalam gol terakhir yang dicetak Adnan Januzaj. Mata luar biasa, begitu juga Shinji Kagawa dan Darren Fletcher," tambahnya.

MU sebenarnya tidak tampil full team pada laga ini. Robin van Persie dan Wayne Rooney absen karena cedera, sementara kiper utama David de Gea disimpan.

"Saya selalu yakin bahwa saya punya pilihan-pilihan dan skuat yang berisi pemain-pemain yang bisa masuk dan bermain. Sepanjang musim saya telah mengatakan bahwa kami punya skuat yang benar-benar bagus dan kami menunjukkannya hari ini. Mereka bermain bagus dan layak meraih kemenangan," kata Moyes.

(mfi/krs)


Posting Komentar