Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Pelaku Sodomi yang Tewas Aniaya Bocah TK JIS

Posted: 28 Apr 2014 10:46 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Azwar, tersangka sodomi yang tewas bunuh diri di toilet Polda Metro Jaya diketahui telah menganiaya korban MAK (6), bocah Taman Kanak-kanak Jakarta International School (JIS) Cilandak, Jakarta Selatan.

"Awalnya anak saya diberi dua foto mereka, yakni Azwar dan Zaenal. Tapi saya tidak tahu mana Zaenal dan Azwar. Anak saya bilang mereka yang melakukan sodomi," kata T, Senin, (28/4/2014).

Kemudian, T menceritakan kalau pelaku menganiaya anaknya di toilet sekolah internasional yaitu Azwar.

"Tadi saya tanya ke penyidik, siapa foto yang ditunjuk anak saya itu, ternyata itu Azwar," jelas dia.[jat]

The Reds Tunggu Bantuan 'Tetangga'

Posted: 28 Apr 2014 10:43 AM PDT

KEKALAHAN 0-2 atas Chelsea membuat Liverpool terancam gagal rengkuh gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Mulai panik, mereka berharap bantuan tetangga sekota, Everton.

Liverpool saat ini mengoleksi 80 poin dari 36 pertandingan. Di bawah mereka ada Chelsea yang punya 78 poin dan City yang mengumpulkan 77 poin. Tapi, dibandingkan Liverpool dan Chelsea, City punya keuntungan karena mereka baru bermain 35 kali.

Dengan situasi seperti itu, maka poin maksimal yang bisa dicapai Liverpool dan City adalah sama-sama 86 poin. Tim juara akan ditentukan selisih gol masing-masing tim.

Liverpool sampat saat ini telah mencetak 96 gol dan kebobolan 46 gol (selisih gol +50). Sementara itu, City unggul cukup jauh dengan selisih gol +58, hasil dari mencetak 93 gol dan kebobolan 35 gol.

Untuk mengalahkan selisih gol City, maka Liverpool wajib menang dengan skor sangat telak pada dua pertandingan terakhir, melawan Crystal Palace (5/5 - tandang) dan Newcastle United (11/5 - kandang).

Skenario lain yang memungkinkan Liverpool jadi kampiun musim ini adalah terganjalnya City pada tiga laga sisa. Tiga lawan terakhir yang akan dihadapi The Citizens adalah Everton (3/5/2014 - tandang), Aston Villa (7/5 - kandang), dan West Ham United (11/5 - kandang).

Melihat tiga calon lawan City, yang paling mungkin memberikan perlawanan sengit adalah Everton. Sejak dilatih Roberto Martinez, Everton makin tangguh dan tak gampang ditaklukkan.

Everton juga punya rekor yang meyakinkan tiap kali menjamu City. Dalam lima laga terakhir di Goodison Park, The Toffees mengalahkan City empat kali dan cuma kalah sekali.

Selain itu, ambisi Everton untuk lolos ke Liga Champions musim depan juga akan menambah motivasi mereka. Saat ini, The Tofees duduk di posisi kelima, terpaut satu angka dari Arsenal.

Mengalahkan City tak hanya membuat peluang mereka finis empat besar tetap terjaga, tapi sekaligus memberikan bantuan kepada Liverpool.

"Gambaran besarnya adalah kami masih unggul dua poin dari tim yang menghabiskan banyak uang untuk belanja pemain. Jika kami memenangkan dua laga sisa, kami akan unggul dari Chelsea dan kita lihat saja bagaimana kinerja City," ujar Manajer Liverpool, Brendan Rodgers. [hus]

Ical Buka Sinyal Jadi Cawapres

Posted: 28 Apr 2014 10:29 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) tidak mempersoalkan jika nantinya maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

Menurutnya, dalam politik kemungkinan itu bisa saja terjadi. Namun, di internal Golkar masih fokus bicara Capres.

"Dalam politik segala sesuatu itu ada, tapi kita belum berpikir soal itu (Cawapres)," kata Ical, di kediamannya, Menteng, Jakarta, Senin (28/4/2014) malam.

Meski demikian, lanjut Ical, partainya tetap optimis untuk maju dan mengusung Capres di Pilpres nanti.

"Kita tetap optimis berhasil, segala suatu itu harus optimis," tegas Ical.[jat]

Inspirasi Vilanova

Posted: 28 Apr 2014 10:09 AM PDT

TERINSPIRASI kisah hidup Vilanova, Barcelona akan berjuang mengejar titel La Liga hingga kompetisi benar-benar usai.

Hingga pekan ke-35, Barca masih menjaga peluang mereka menjadi juara. Pada pertandingan terakhirnya, tim asuhan Gerardo Martino itu mengalahkan Villarreal dengan skor 3-2 di El Madrigal, Senin (28/4/2014) dini hari WIB.

Los Azulgrana mencatatkan comeback fantastis dalam laga ini. Serangan balik Villarreal berbuah dua gol pembuka atas nama Cani dan Manu Trigueros.

Tertinggal, Gerardo Martino pun melakukan sejumlah pergantian. Hasilnya positif. Mereka mampu menyamakan kedudukan kendati lewat dua gol bunuh diri Gabriel Paulista dan Mateo Musacchio. Akhirnya, Lionel Messi lantas memastikan kemenangan Barcelona.

Berkat kemenangan ini, tim asal Catalan masih menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan koleksi 84 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Atletico Madrid yang bertakhta di posisi teratas.

Dengan sisa tiga pertandingan sampai akhir musim, peluang Barca untuk jadi juara memang tak terlalu besar. Tapi, mereka tak akan menyerah sampai hitung-hitungan matematis menutup peluang mereka.

"Yang harus kami lakukan adalah berjuang sampai akhir seperti Tito. Masih banyak yang harus kami perjuangkan," ujar Javier Mascherano di situs resmi klub.

Vilanova, pelatih Barca pada musim 2012/2013, meninggal pada Jumat (25/4) lalu di usia 45 tahun. Dia mengembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit kanker kelenjar parotis selama 2,5 tahun.

"Tito selalu memperlakukan saya dengan sangat baik dan kapan pun kami memenangi titel saya akan memeluknya dan berterima kasih atas pengalaman yang dia berikan," tandas Mascherano.

Sementara itu, Pelatih Gerardo Martino tak mau banyak berkomentar soal hasil pertandingan melawan Villarreal. Dia merasa tak pantas bicara ketika Barca masih dirundung duka.

"Situasinya sangat sulit karena kami tertinggal dua gol. Tapi, kami menunjukkan kemampuan kami untuk bereaksi, keberanian kami, dan keuletan," ujarnya di situs resmi klub.

Menurut Martino, beberapa hari terakhir adalah waktu yang sangat berat bagi Barca. Kepergian Vilanova membuat seluruh elemen klub terpukul.

"Berbicara soal sepakbola sekarang, terlepas dari bagaimana pertandingan berjalan, tampaknya tidak tepat dan tidak pada tempatnya. Saya cuma ingin mengirim dukungan besar dan kekuatan kepada keluarga Tito," tandasnya. [hus]

BPK Siap Audit Investigasi DPR Kasus Century

Posted: 28 Apr 2014 10:03 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Rizal Djalil mengaku siap jika Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta BPK untuk mengaudit Bank Century secara investigasi.

Rizal mengaku sudah melaporkan hasil investigasi kepada DPR dan tinggal menunggu keputusan dari DPR dan penegak hukum seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Kalau DPR minta kita siap, kita tunggu saja DPR dan penegak hukum kalau perlu," ujar Rizal Senin (28/4/2014).

Rizal mengatakan pihaknya hanya menunggu keputusan dari DPR karena posisi BPK hanya sebagai auditor negara. "Kita nunggu saja, kalau diminta kita kerjakan, posisi kita itu saja, kita kan auditor negara, apa saja yang diminta negara kita kerjakan," tuturnya.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyatakan Penyertaan Modal Sementara (PMS) senilai Rp1,24 triliun kepada Bank Mutiara tahun lalu berpotensi melanggar undang-undang. [hid]

Samsung Temukan Penyebab Masalah Kamera Galaxy S5

Posted: 28 Apr 2014 10:00 AM PDT

INILAHCOM, California - Akhirnya Samsung menemukan akar permasalahan yang terjadi pada kamera Galaxy S5. Apakah itu?

Beberapa waktu lalu telah muncul masalah pada unit kamera di Galaxy S5. Masalah yang dilaporkan oleh beberapa pelanggan Verizon di AS ini ternyata telah ditemukan penyebabnya, dan menurut Samsung tidak akan terjadi lagi di produksi yang akan datang.

Menurut Samsung, masalah kamera tersebut terjadi pada sebagian kecil dari Galaxy S5 yang diproduksi awal.

Mengutip PhoneArena, masalah tersebut diakibatkan oleh komplikasi pada bagian komponen ROM yang menyimpan informasi yang dibutuhkan untuk mengoperasikan kamera. Oleh karena itu produksi berikutnya sudah tidak akan terdapat bug tersebut.

Pengguna Samsung Galaxy S5 yang mengalami masalah tersebut sudah disarankan melapor kepada operator Verizon. Selain itu laporan juga dapat ditujukan kepada Samsung untuk ditindaklanjuti.

Samsung Galaxy S5 mulai dipasarkan secara global pada 11 April lalu. Selain mendapat respons yang positif di AS, smartphone unggulan terbaru Samsung tersebut dikabarkan juga mampu mengungguli catatan penjualan Galaxy S4 di pekan pertama penjualannya.



Posting Komentar