news.detik

0 komentar

news.detik


Pukul Icardi, De Rossi Diskors Tiga Laga

Posted: 03 Mar 2014 10:20 AM PST

Roma - Daniele De Rossi harus menerima sanksi atas tindakan tidak terpujinya kepada Mauro Icardi. Gelandang AS Roma itu dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak tiga laga.

Insiden antara De Rossi dan Icardi terjadi saat Roma menjamu Inter Milan di giornata 26, Minggu (2/3/2014) dinihari WIB lalu.

Kejadian itu memang tidak terlihat oleh wasit Mauro Bergonzi yang memimpin pertandingan. Namun Komisi Disiplin Serie A menggunakan rekaman video sebagai bukti.

Akibat perbuatannya itu, De Rossi mendapat skorsing sebanyak tiga pertandingan. Dengan demikian, wakil kapten Roma itu tidak bisa tampil di laga melawan Napoli, Udinese, dan Chievo.

"Siaran ulang televisi menunjukkan bahwa pemain Roma ini secara agresif mendorong kepala pemain lawan," demikian bunyi pernyataan Komisi Disiplin Serie A seperti dikutip Football Italia.

"Kemudian, secara beruntun, dia memukul Icardi dengan tangan yang sama dari belakang," lanjut pernyataan itu.

Selain De Rossi, bek Inter Juan Jesus juga mendapat sanksi yang sama. Dia dihukum karena memukul bek Roma, Alessio Romagnoli.

(nds/rin)

Sebelum Pensiun, Totti Ingin Bisa Juara Liga Champions

Posted: 03 Mar 2014 10:02 AM PST

Roma - Francesco Totti jelas tidak memiliki banyak waktu lagi untuk tetap menjadi pesepakbola. Namun, sebelum pensiun Totti bermimpi untuk bisa menjuarai Liga Champions bersama AS Roma.

Kapten Roma itu akan berusia 38 tahun pada tahun ini. Selama kariernya, Totti sudah meraih trofi juara di level domestik dan menjuarai Piala Dunia dengan timnas Italia pada 2006.

Akan tetapi, Totti belum pernah mencicipi gelar Eropa dalam seragam Roma. Prestasi terbaik Giallorossi di Liga Champions hanyalah dua kali sampai di perempatfinal.

Roma saat ini menghuni peringkat kedua klasemen sementara Serie A. Dengan kompetisi menyisakan 12 pertandingan, Totti cs akan berada dalam posisi yang bagus untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

"Aku tahu waktunya sempit, tapi aku punya sebuah mimpi dan aku ingin mewujudkannya," ungkap Totti kepada Rai Sport.

"Aku ingin memenangi Liga Champions," aku dia.

(rin/nds)

Ini 5 Rahasia Pertamina Bisa Masuk Fortune Global 500

Posted: 03 Mar 2014 10:00 AM PST

Selasa, 04/03/2014 01:00 WIB

Index Artikel Ini  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya 1 dari 6 Next »

Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan mengapresiasi pencapaian Pertamina masuk peringkat 122 Fortune Global 500.

Jakarta - Suatu prestasi yang membanggakan jika ada perusahaan nasional mengukir prestasi di kancah internasional. Pertamina pun sukses membuktikan kualitas kinerjanya dengan menjadi satu-satunya perusahaan energi Indonesia yang masuk dalam sebagai Top 122 Fortune Global 500. Bukan hal mudah karena Pertamina harus bersaing dengan ribuan perusahaan internasional lainnya.

Kriteria pemeringkatan Fortune Global 500 berdasarkan total pendapatan perusahaan per tahun fiskal yang berakhir pada atau sebelum 31 Maret 2013. Kemudian total pendapatan tersebut akan dibandingkan dengan pendapatan tahun sebelumnya. Kriteria pemeringkatan lainnya meliputi jumlah karyawan di akhir tahun tahun maupun jumlah rata-rata per tahun.

Berikut ini adalah 5 prestasi yang membuat Pertamina berhasil masuk daftar Fortune Global 500:

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

Pecat Malesani, Sassuolo Kembali Tunjuk Di Francesco sebagai Pelatih

Posted: 03 Mar 2014 09:24 AM PST

Sassuolo - Sassuolo akhirnya memutuskan untuk mencopot Alberto Malesani dari jabatannya sebagai pelatih. I Neroverdi kemudian mengangkat kembali mantan pelatihnya, Eusebio Di Francesco.

Di Francesco sejatinya sudah dipecat oleh Sassuolo pada akhir Januari lalu. Usai memecat Di Francesco, Sassuolo kemudian mengangkat Malesani sebagai pelatih.

Namun Malesani juga gagal memberi hasil positif untuk Sassuolo. Sejak ditunjuk sebagai pelatih, Malesani gagal mengangkat performa Sassuolo dan kalah lima kali beruntun.

Sassuolo kemudian memutuskan untuk mendepak Malesani. Sebagai gantinya, Sassuolo kembali menunjuk Di Francesco sebagai allenatore.

"Sassuolo Calcio mengumumkan bahwa kami sudah memecat Alberto Malesani sebagai pelatih tim utama," bunyi pernyataan Sassuolo seperti dikutip Football Italia.

"Malesani layak mendapat ucapan terima kasih untuk profesionalisme dan komitmen selama masa sulit."

"Pelatih Teknik tim utama akan dipercayakan kepada Eusebio Di Francesco," demikian bunyi pernyataan itu.

(nds/rin)

Asrorun Niam Terpilih Menjadi Ketua KPAI 2014-2017

Posted: 03 Mar 2014 09:22 AM PST

Selasa, 04/03/2014 00:22 WIB

Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) telah memilih ketua baru. Komisioner KPAI Asrorun Niam terpilih sebagai Ketua ‎KPAI periode 2014-2017.

"Rapat sore tadi menetapkan saya sebagai Ketua KPAI periode 2014-2017," kata Niam dalam pernyataannya kepada detikcom, Senin (3/3/2014).

Niam menggantikan Ketua KPAI sebelumnya, Badriah Fayuni. ‎Sebelum menduduki jabatan barunya ini, Niam telah memegang jabatan di KPAI periode 2010-2013 sebagai Wakil Ketua.

Dia kembali terpilih sebagai komisioner KPAI setelah melewati uji kepatutan dan kelaikan di DPR pada Desember 2013 lalu. Niam merupakan Komisioner KPAI yang berasal dari unsur pemerintah.

Niam pernah mengatakan fokus KPAI periode baru ini yaitu mengawal keberlakuan UU 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak dan penyelenggaraan pemilu yang ramah anak.

(trq/ahy)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link

Polisi Jerat Pemilik Panti Asuhan Samuel dengan Pasal Pelecehan Seksual

Posted: 03 Mar 2014 09:20 AM PST

Selasa, 04/03/2014 00:20 WIB

Jakarta - Setelah meningkatkan status sebagai tersangka, penyidik Subdit Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menambahkan persangkaan pasal terhadap Chemy Watulingas alias Samuel, pemilik Panti Asuhan Samuel's Home.

"Dari hasil pemeriksaan, penyidik menambahkan pasal terhadap tersangka dalam perkara ini," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada detikcom, Senin (3/3/2014).

Rikwanto mengatakan, dalam pemeriksaan sebagai tersangka, penyidik menambahkan Pasal 81 tentang pencabulan terhadap anak di bawah umur yang terdapat dalam UU No 23 Tahun 2003 tentang perlindungan anak.

Sebelumnya, Samuel dijerat dengan Pasal 77 dan 80 UU Perlindungan Anak tentang penelantaran dan penganiayaan anak.

Samuel menjalani pemeriksaan di Subdit Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya sejak pukul 11.00 WIB, Senin (3/3/2014). Usai menjalani pemeriksaan selama hampir 10 jam, status hukum Samuel ditingkatkan menjadi tersangka.

Rikwanto memberikan sinyalemen bahwa tersangka aka ditahan dalam perkara ini. "Sedang dipertimbangkan penahanannya oleh penyidik," katanya.

(mei/ahy)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link


Posting Komentar