news.detik

0 komentar

news.detik


Pelaku Penculik Bayi Ternyata Tinggal di Indekos Dekat RSHS Bandung

Posted: 28 Mar 2014 10:43 AM PDT

Sabtu, 29/03/2014 00:43 WIB

Baban Gandapurnama - detikNews

Foto Kapolda Jabar dan sang bayi (Baban/detikcom)

Bandung - Penculik bayi perempuan pasangan Toni Manurung (26) dan Lasmaria Boru Manulang (24) berhasil ditemukan. Siapa sangka, jika selama ini perempuan yang menyamar sebagai dokter saat menculik bayi itu, DS, tinggal di indekos yang berjarak tak jauh dari RS Hasan Sadikin Bandung. Hanya sekitar 50 meter saja.

"Jarak indekos dengan rumah sakit 50 meter," kata Kapolsek Sukajadi, AKP Sumi, di Mapolsek Sukajadi, Jl Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (28/3/2014).

Indekos itu berlantai dua. Saat polisi berpakaian preman mendatangi kamar tersebut, terdapat juga mertua DS.

"Ada mertuanya di situ," kata Sumi.

Namun tidak lama berselang, DS sempat meminta izin kepada polisi tersebut untuk membeli rokok. Setelah lama ditunggu tidak balik, polisi malah mendapat informasi adanya orang jatuh dari jembatan.

Tanpa disangka, orang yang jatuh tersebut adalah DS. Diduga DS sudah mengetahui jika orang yang datang adalah polisi. Namun belum diketahui bagaimana DS bisa akhirnya sampai jatuh dari jembatan.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(mok/mok)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .




Sponsored Link

Napoli Mati-matian Buru Roma

Posted: 28 Mar 2014 10:41 AM PDT

Naples - Napoli menegaskan target utama saat ini adalah finis di posisi dua Serie A, yang kini masih ditempati AS Roma. Delapan pertandingan tersisa pun bakal dimanfaatkan Partenopei memburu tim 'Serigala'.

Napoli sendiri kini bertengger di urutan tiga Liga Italia dengan koleksi 61 poin. Mereka berjarak enam angka dari Roma, tapi sang rival masih punya satu laga di tangan.

Dengan delapan laga tersisa, gelandang Napoli Jose Callejon optimistis jarak tersebut bisa dihapuskan. Tiket lolos langsung ke Liga Champions ditegaskannya jadi sasaran yang tak bisa diganggugugat.

"Kami percaya bisa finis kedua dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk meraihnya," katanya kepada Radio Kiss Kiss dikutip Football Italia.

"Liga Champions adalah sebuah target penting untuk kami dan kami ingin lolos ke sana secara otomatis," tutur pemain asal Spanyol ini.

Menempati posisi tiga dan tertinggal 20 angka dari Juventus yang memuncaki klasemen sejatinya bukan hal yang diprediksi sebelumnya. Banyak pihak sebelumnya meyakini dengan belanja besar di awal musim, Napoli baka bersaing ketat menuju scudetto dengan Juve.

Tapi Callejon percaya musim depan timnya bakal berada dalam posisi lebih baik.

"Scudetto? Juve sangatlah kuat, tapi musim depan kami akan bertarung dengan mereka. Tidak ada keraguan tentang itu," demikian dia.

Napoli akan menjamu Juve di San Paolo pada Senin (31/3/2014) dinihari WIB.

(raw/raw)

Ketum Gerindra: Kalau Prabowo Jadi Presiden, Persoalan TKI Nomor 1

Posted: 28 Mar 2014 10:16 AM PDT

Jakarta - Partai Gerakan Indonesia Raya menilai pemerintah lamban merespos setiap kejadian buruk menimpa Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri seperti kasus Satinah yang terancam mati. Kalau Prabowo Subianto menjadi presiden, persoalan ini bakal menjadi prioritas pertama yang dibenahi.

Ketua Umum Gerindra Suhardi mengatakan seharusnya Presiden sebagai kepala negara turun tangan dalam berkomunikasi aktif dengan pemerintah Arab Saudi. Persoalan ini harus dilihat secara menyeluruh karena ini
juga salah pemerintah yang tidak bisa menciptakan lapangan pekerjaan di dalam negeri.

"Ya, ini pemerintah kurang sekali. Harusnya presiden turun tangan. Malaysia deh kita lihat sebagai perbandingan," ujar Suhardi saat ditemui di Rumah Makan Gudeg Sagan, Yogyakarta, Jumat (28/3).

Menurut dia, pemerintah membantu warganya yang kesulitan jangan menunggu di desak masyarakat baru bergerak. Sangat tidak layak, katanya, pahlawan devisa negara kurang diperhatikan. Apalagi kondisi TKI yang jauh dari keluarganya adalah karakter yang sulit ditebak kalau menghadapi masalah.

"Orang yang jauh dari anaknya itu bisa menjadi orang yangat kejam kalau dijahatin. Kalau begini terus
lama-lama sekarang sakit jiwa bangsa ini," katanya.

Dia pun mengklaim kalau Gerindra diberikan kesempatan melayani masyarakat, maka lapangan pekerjaaan bakal disiapkan. Sektor pertanian hingga peternakan bakal diperkuat dengan kekuatan ekonomi rakyat.

"Kalau Pak Prabowo jadi presiden, persoalan TKI nomor satu. TKI ini yang akan dibenahi semuanya. Ciptakan lapangan pekerjaan di dalam negeri," sebutnya.Next

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .

2 Staf KJRI Tewas Akibat Kecelakaan di Jeddah

Posted: 28 Mar 2014 10:06 AM PDT

Sabtu, 29/03/2014 00:06 WIB

Moksa Hutasoit - detikNews
Jeddah - Kecelakaan lalu lintas dialami oleh rombongan Tim Pelayanan Terpadu KJRI Jeddah, Arab Saudi. Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang staf KJRI tewas.

"Telah terjadi musibah kecelakaan tunggal lalu lintas yang menimpa Tim Pelayanan Terpadu (Yandu) KJRI Jeddah yang menyebabkan 2 (dua) orang staf meninggal," ujar Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Jeddah, Syarif Shahabudin dalam siaran pers yang diterima redaksi, Jumat (28/3/2014).

Salah seorang staf juga mengalami luka serius dan dalam kondisi kritis. Saat ini masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit al-Nasir di wilayah Abha, sekitar 650 km selatan Jeddah.

Syarif menjelaskan, sesuai jadwal kegiatan, tim Pelayanan Terpadu KJRI Jeddah yang terdiri dari 7 staf KJRI, termasuk pengemudi, direncanakan melakukan program outreach rutin berupa pelayanan terpadu kekonsuleran, keimigrasian dan ketenagakerjaan di Kota Najran. Ikut juga seorang guru Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ), Suranianto Partosentono, sebagai petugas drop-box Pemilu yang akan melaksanakan tugas dalam rangka Pileg 2014 di wilayah tersebut.

Tim berangkat dari Jeddah dengan menggunakan kendaraan dinas CC 10, jenis GMC Tahun 2010 pada Kamis (27/3) malam, pukul 21:00 Waktu Arab Saudi (WAS). Setelah menempuh perjalanan sekitar 650 km dari Jeddah, pada ruas jalan menuju kota Najran, pukul 05:00 dini hari WAS terjadi kecelakaan tunggal karena kendaraan mengalami pecah ban, kemudian terguling beberapa kali.

"5 Staf lainnya selamat namun mengalami luka memar," lanjutnya.

Dua orang meninggal bernama Matori Abdusyahid warga Cilacap, Jateng dan Suranianto Partosentono warga Gunung Kidul, Yogyakarta. Sedangkan satu staf yang kritis adalah Muzafar Sahidu. Korban-korban lainnya bernama Jurman Saputra, Zainullah, Dimas Wisnu, Mulkanuddin dan Sutisna.

"Sesuai pengaturan, jenazah akan diberangkatkan dari RS Al-Qahmah di Abha dengan waktu tempuh perjalanan kendaraan sekitar 12 jam untuk sampai di Jeddah," tandasnya.

(mok/rvk)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link

RUPS PGN Tetapkan Dividen Tahun 2013 sebesar Rp 5,1 triliun

Posted: 28 Mar 2014 10:00 AM PDT

Ketua KPK Jangan Tergoda Politik!

Abraham Samad menjadi salah satu kandidat cawapres untuk capres Gerindra Prabowo Subianto. Wakil Ketua DPR Sohibul Iman meminta Abraham fokus dulu mengurus KPK. "Saya mengapresiasi jika pimpinan fokus pada penegakan hukum. Sabarlah, jangan tergoda oleh politik," kata Sohibul Iman. Bila Anda setuju dengan Sohibul Iman, pilih Pro!

Bayi yang Diculik di RSHS Ditemukan di Kawasan Pasirkaliki

Posted: 28 Mar 2014 09:50 AM PDT

Jumat, 28/03/2014 23:50 WIB

Baban Gandapurnama - detikNews

Kapolda Jabar dan bayi

Bandung - Bayi perempuan pasangan Toni Manurung (26) dan Lasmaria Boru Manulang (24) ditemukan di kawasan Pasir Kaliki, Kota Bandung, sekitar pukul 21.30 WIB, Jumat (28/3/2014).

"Bayi ditemukan di salah satu rumah di kawasan Pasirkaliki. Rumah pelaku tak jauh dari RSHS," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi.

Menurutnya temuan bayi tersebut berdasarkan hasil penyelidikan kepolisian. Anggota mengintai rumah itu.

"Kondisi bayi sehat saat ditemukan anggota," ucap Mashudi. Pelaku juga berhasil ditangkap dengan inisial DS.

(ern/ern)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .




Sponsored Link


Posting Komentar