news.detik

0 komentar

news.detik


Ada Barca di Akhir Pekan, Ancelotti Bakal Lakukan Rotasi

Posted: 17 Mar 2014 11:07 AM PDT

Madrid - Real Madrid bakal menghadapi laga penting akhir pekan ini melawan Barcelona. Untuk itu Carlo Ancelotti berencana melakukan sejumlah rotasi saat melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Bukan bermasuk meremehkan calon lawan mereka Schalke 04 yang akan berkunjung ke Santiago Bernabeu, Rabu (19/3) dinihari WIB besok. Namun apa yang bisa Royal Blues lakukan setelah kalah 1-6 di leg pertama?

Madrid pun tentu tak terlalu ngoyo mengejar kemenangan besar di laga ini mengingat pasukan ibukota itu harus pintar-pintar jaga menjaga kondisi pemainnya.

Mengingat satu laga penting bertajuk El Clasico harus mereka hadapi, Minggu (23/3) malam WIB besok. Dengan jarak empat angka saat ini, Madrid wajib meraih poin penuh demi melebarkan jarak di puncak klasemen dari Barca.

Untuk itu Ancelotti pun akan menyimpan sejumlah pemain intinya saat menjamu Schalke meski Cristiano Ronaldo dipastikan akan tetap menghuni starting eleven.

Nama-nama seperti Alvaro Morata, Jese Rodriguez, dan Isco akan mendapat kesempatan unjuk gigi di laga besok.

"Kami akan membuat sejumlah perubahan karena kami punya laga yang menguras fisik, kami harus melakukan perjalanan jauh, dan tak banyak beristirahat. Untuk membuat semua pemain pulih kondisinya, kami akan melakukan rotasi. Ada beberapa pemain kelelahan. Jadi kami akan membuat perubahan besok," tutur Ancelotti seperti dikutip Soccernet.

"Morata, Jese, dan (Cristiano) Ronaldo akan mengisi trio lini depan besok. Isco besok akan bermain di lini tengah. Dia harus terbiasa dengan posisi itu, yang mana akan sedikit berbeda, dari biasanya dengan sedikit harus bermain defensif. Tapi baik dia dan saya yakin bahwa dia bisa bermain di posisi itu," sambungnya.

(mrp/mfi)

Banjir Menghadang, Macet Panjang dari Gerbang Keluar Tol Cileunyi ke Rancaekek

Posted: 17 Mar 2014 11:06 AM PDT

Selasa, 18/03/2014 01:06 WIB

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Jakarta - Macet panjang terjadi mulai dari Gerbang keluar Tol Cileunyi, Bandung sampai ke Rancaekek. Kemacetan ini terjadi karena adanya banjir di kawasan Rancaekek.

"Banjir di sekitar dekat PT Kahatex, genangan mencapai 40 Cm," jelas Andri, seorang pengendara saat berbincang, Selasa (18/3/2014). Kemacetan terjadi sejak siang.

Kendaraan mesti berjalan melambat agar tak mogok kala melintasi genangan itu. Namun efeknya kemacetan panjang terjadi. Tak heran kalau butuh berjam-jam menempuh jarak 1-2 Km dari gerbang Tol Cileunyi sampai ke Rancaekek.

"Imbasnya ini dari gerbang Tol Cileunyi sampai ke Nagrek aja butuh lebih dari 5 jam, luar biasa," jelas Andri.

Kemacetan juga terjadi dari arah sebaliknya. Genangan ini terjadi karena hujan yang turun ditambah kali yang meluap. Para pengendara diimbau berhati-hati.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(bpn/ndr)

Punya informasi penting, foto atau video seputar #KabutAsap Riau? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link

AS dan Uni Eropa Beri Sanksi Berupa Pembekuan Aset Pejabat Rusia-Ukraina

Posted: 17 Mar 2014 10:59 AM PDT

Selasa, 18/03/2014 00:59 WIB

ilustrasi: Reuters

Washington, - Amerika Serikat dan Uni Eropa mengumumkan sanksi berupa pembekuan aset dan larangan perjalanan kepada para pejabat Ukraina dan Rusia terkait digelarnya referendum di Crimea.

"Kami akan membuat jelas kepada Rusia bahwa provokasi tidak akan menghasilkan apa-apa kecuali untuk lebih mengisolasi Rusia untuk mengucilkan posisi Rusia di dunia," kata Presiden AS Barack Obama dilansir CNN, Senin (17/3/2014).

Obama menegaskan masyarakat dunia akan tetap bersepakat menentang adanya pelanggaran terhadap kedaulatan Ukraina. "Intervensi militer Rusia di Ukraina hanya akan membuat isolasi terhadap diplomatik Rusia dan berdampak kepada perekonomian Rusia," lanjutnya.

Sanksi ini diberikan terkait referendum dimana 96,7 persen suara penduduk mendukung wilayahnya, Crimea lepas dari Ukraina dan bergabung dengan Rusia.

Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton di Brussels, Belgia mengumumkan sanksi terhadap 21 orang yang dianggap bertanggung jawab atas tindakan merusak kedaulatan teritorial Ukraina.

Dia menyebut referendum pada akhir pekan lalu, ilegal dan melanggar konstitusi Ukraina "Kami ingin menggarisbawahi, masih ada waktu untuk menghindari spiral negatif dan untuk membalikkan perkembangan saat ini," katanya.

Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier mengatakan mereka yang diberi sanksi di antaranya 8 pejabat Crimea, 10 orang Rusia, anggota parlemen dan tiga personel militer.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(fdn/ndr)

Punya informasi penting, foto atau video seputar #KabutAsap Riau? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link

Tak Lebih Baik dari Musim Lalu, Spurs Diminta Lupakan Empat Besar

Posted: 17 Mar 2014 10:51 AM PDT

London - Musim ini Tottenham Hotspur dinilai tak lebih baik dari penampilan mereka musim lalu saat nyaris finis empat besar. Untuk itu Spurs diminta tak bermimpi lagi untuk lolos ke Liga Champion musim depan.

Kekalahan 0-1 dari Arsenal di laga derby London Utara kemarin malam jadi kekalahan kedua beruntun di Premier League, setelah pekan kemarin dihantam 0-4 oleh Chelsea.

Alhasil posisi Spurs saat ini tertahan di urutan kelima klasemen dengan 53 poin dari 30 laga, selisih tujuh angka dari Manchester City di posisi keempat yang punya tiga pertandingan di tangan.

Tak ayal peluang Spurs untuk bisa finis empat besar musim ini terbilang sangat berat mengingat mereka juga harus memperbaiki agresivitas gol mereka, yang saat ini minus satu gol (memasukkan 37 gol kemasukan 38 gol).

Maka itu bek Spurs, Jan Vertonghen, menilai bahwa timnya memang tak pantas untuk bersaing di empat besar mengingat penampilan mereka musim ini lebih buruk dibanding musim lalu.

Padahal The Lilywhites sudah membelanjakan lebih dari 100 juta poundsterling untuk membeli sekitar delapan pemain baru meski harus kehilangan Gareth Bale.

"Aku tidak ingin melihat klasemen saat ini karena jarak dengan empat besar begitu besar," ujar Vertonghen di Sky Sports.

"Semua tim-tim besar saat ini lebih kuat dari musim lalu dan kami tetap tampil seperti ini. Jika Anda lihat musim lalu, kami sama sekali tidak lebih baik," sambungnya.

"Aku rasa kami punya pemain untuk bisa lolos ke Liga Champions (kualifikasi) dan aku harap bisa meraihnya musim depan."

(mrp/cas)

Jese Belajar Banyak dari Ronaldo

Posted: 17 Mar 2014 10:36 AM PDT

Madrid - Performa Jese Rodriguez bersama Real Madrid musim ini cukup mencuri perhatian. Dia pun mengaku belajar banyak dari pemain yang menerima anugerah Ballon d'Or 2013 itu.

Jese sudah tampil bersama Madrid sebanyak 30 kali di semua level kompetisi. Tampil sebanyak itu, dia menyumbangkan delapan gol dan enam kali mencetak assist.

Dengan penampilan apiknya itu, pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque sempat menyebutkan bahwa Jese menjadi salah satu pemain yang dipertimbangkan untuk masuk ke skuat yang akan dibawa ke Piala Dunia.

Jese lantas juga disebut-sebut menjadi penerus Ronaldo di Santiago Bernabeu. Soal hal itu, pesepakbola 21 tahun itupun memilih bersikap merendah.

"Cristiano merupakan pemain yang unik. Saya belajar banyak dari dia. Buat saya, Cristiano adalah Cristiano, dan saya adalah diri saya," ucap Jese di As.

"Anda belajar banyak dari Cristiano setiap hari. Jelas, terutama buat saya dan semua rekan setim bahwa dia merupakan yang terbaik."

"Dia layak atas semua penghargaan itu, dia luar biasa profesional. Suatu hal yang paling mengesankan buat saya adalah ambisi yang dia tunjukkan setiap hari," imbuhnya.

(cas/mfi)

Masa Depan Solskjaer Tetap di Cardiff

Posted: 17 Mar 2014 10:25 AM PDT

Cardiff - Ole Gunnar Solskjaer menyatakan kesetiaannya kepada Cardiff City. Solskjaer akan bertahan di The Bluebirds bahkan jika klubnya tersebut tak bisa bertahan di Liga Primer Inggris.

Solskjaer menukangi Cardiff mulai awal tahun ini. Pria asal Norwegia itu menggantikan manajer sebelumnya, Malky Mackay, yang dipecat.

Di bawah polesan Solskjaer, Cardiff masih tetap terpuruk. Mereka cuma meraih dua kemenangan dalam sepuluh laga Premier League. Satu laga lainnya berakhir seri dan sisanya berujung kekalahan untuk Cardiff. Terakhir, Cardiff kalah dari Everton gara-gara sebuah gol lawan di injury time.

Cardiff kini duduk di peringkat ke-19 klasemen sementara. Mereka cuma punya 25 poin dari 30 pertandingan, terpaut tiga poin dari Crystal Palace yang berada di zona aman.

Dengan delapan laga tersisa sampai akhir musim, Solskjaer akan berusaha mengeluarkan timnya dari zona degradasi. Tapi, kalau hal itu tak kesampaian, dia tak akan meninggalkan klub.

"Masing-masing dari kami ingin mempertahankan posisi kami di Premier League. Tapi, terlepas dari apa yang terjadi, saya akan tetap berada di sini pada masa depan. Saya bisa berjanji akan setia 100 persen," ujar Solskjaer yang dikutip Sky Sports.

"Semua orang tahu bahwa kontinuitas adalah faktor kunci sebuah kesuksesan," tambahnya.

"Saya bisa berjanji akan loyal 100 persen. Ini adalah sebuah proyek besar dan saya berkomitmen kepada hal tersebut," kata mantan bintang Manchester United ini.

"Sekarang, fokus saya adalah melakukan segalanya yang mungkin untuk memastikan Cardiff City tetap berada di Premier League musim depan. Kami punya tantangan di hadapan kami, tapi kami siap," ujar Solskjaer.

"Tak seorang pun di Cardiff City yang ragu kami bisa mempertahankan posisi kami di Premier League, dan kami punya delapan final untuk mewujudkannya," kata dia.

(mfi/mrp)


Posting Komentar