news.detik

0 komentar

news.detik


Tur MU ke AS Terancam Kualifikasi Liga Europa

Posted: 04 Feb 2014 11:14 AM PST

Manchester - Rencana Manchester United untuk melakukan tur ke Amerika Serikat masih bisa berubah, seandainya mereka harus ikut kualifikasi Liga Europa.

Dengan posisi mereka di urutan ketujuh klasemen Premier League, plus sudah tersingkir dari dua turnamen domestik, 'Setan Merah' memang memiliki kemungkinan mengikuti Liga Europa dari babak kualifikasi ketiga.

Kalau mau aman, United tentunya harus memacu diri untuk finis di empat besar klasemen, yang artinya satu posisi di Liga Champions sudah diamankan.

Kalau sampai harus bermain di kualifikasi Liga Europa, yang mana juga tergantung dengan siapa yang menjuarai Piala Liga Inggris dan Piala FA, maka United sudah harus bersiap-siap untuk turun ke lapangan sejak bulan Juli.

Sementara, tur Amerika Serikat mereka akan dimulai pada 26 Juli, dan ini menghadirkan potensi bentrok jadwal.

"Jalan masih panjang. Masih ada 42 poin untuk didapat. Jadi, ini adalah sesuatu yang baru akan kami pikirkan jika benar-benar jadi kenyataan," ujar salah seorang juru bicara klub kepada Guardian.

United akan bergabung dalam sebuah turnamen yang juga diikuti oleh AS Roma, Inter Milan, dan Real Madrid.Next

(roz/mfi)

Umumkan Tur ke AS, MU Bakal Hadapi Roma, Inter, dan Madrid

Posted: 04 Feb 2014 10:40 AM PST

Manchester - Manchester United mengumumkan rencana mereka untuk melakukan tur ke Amerika Serikat musim panas mendatang. Di sana mereka akan melakoni turnamen menghadapi beberapa klub besar.

"Dengan bangga saya mengumumkan bahwa tim kami akan kembali ke AS untuk tur tahun 2014 ini, yang dipersembahkan oleh AON," ujar Managing Director Richard Arnold di situs resmi klub.

"Sejak terakhir kali klub berkunjung pada 2011, sepakbola di Amerika sudah berkembang pesat."

United akan bergabung dalam sebuah turnamen yang juga diikuti oleh AS Roma, Inter Milan, dan Real Madrid.

Beberapa klub lain yang juga turut ambil bagian dalam turnamen itu adalah Liverpool, Manchester City, dan Olympiakos.

United dijadwalkan akan bertemu Roma di Phoenix pada 26 Juli. Setelahnya mereka akan menghadapi Inter di Washington DC pada 29 Juli dan Madrid pada 2 Agustus di Michigan.

Semifinal dari turnamen ini akan dihelat pada 3 Agustus di Sun Life Stadium, Miami. Sementara final digelar pada 4 Agustus di stadion yang sama.

(roz/cas)

Sigit PD Raih Yamaha Rider Award

Posted: 04 Feb 2014 10:40 AM PST

Kuala Lumpur - Yamaha Motor Company (YMC) memberikan penghargaan kepada lima pebalap muda terbaik Asia dalam gelaran Yamaha Rider Award. Salah satu yang mendapatkan penghargaan ini adalah pebalap Indonesia, Sigit Purno Harjono alias Sigit PD.

Sigit menorehkan prestasi cemerlang pada tahun 2013. Pebalap tim Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya itu mendapatkan dua gelar di ajang Indoprix dari kelas 110cc dan 125cc. Indoprix adalah kejuaraan balap road race motor bebek tertinggi di Indonesia.

Sigit menerima penghargaan ini dalam acara Yamaha Rider Award di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (4/2/2014) malam. Empat pebalap lain yang juga menerima penghargaan serupa adalah Katsuyuki Nakasuga (Jepang), Decha Kraisart (Thailand), Ahmad Afif Amran (Malaysia), dan Vingie Colama (Filipina).

"Saya bangga prestasi saya diapresiasi dengan penghargaan Yamaha Rider Award. Ini juga berkat Jupiter Z1 yang saya gunakan di Indoprix, mendukung jadi nomor satu. Tahun ini saya akan berupaya mempertahankan gelar dan meraih yang terbaik di Kejurnas Supersport dengan Yamaha R6," ujar Sigit.

General Manager of Motor Sport Strategy Division Yamaha Motor, Yukihiro Ozaki, mengatakan, penghargaan ini adalah yang pertama kali diselenggarakan. Yamaha Rider Award ini juga sebagai bentuk apresiasi untuk menciptakan pebalap muda potensial. Pasalnya, di lima negara tersebut termasuk Indonesia memiliki seri kejurnas yang intensitasnya banyak dan semakin berkembang.

Rencananya, penghargaan ini akan rutin digelar setiap tahun. "Ya melihat bagusnya memang harus setiap tahun agar kompetisi di setiap negara semakin bergairah. Tidak tertutup negara yang menerima bertambah," kata Yukihiro di Hotel Sama-Sama, Kuala Lumpur.

GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia M. Abidin menambahkan, Sigit terpilih karena memang prestasinya yang menonjol di musim lalu. Selain mengawinkan dua gelar, Sigit dinilai mampu mencetak rekor baru berupa catatan waktu terbaik di beberapa seri kejurnas.

"Penghargaan dari Jepang untuk Yamaha Indonesia ini diharapkan memberikan motivasi kepada rider lain untuk jadi juara seperti Sigit. Lewat award ini juga negara-negara lain jadi tahu ada kejuaraan balap di sini dan makin melihat Indonesia. Kami juga berharap dukungan Yamaha Jepang mengantarkan rider Indonesia sampai ke MotoGP," ujar Abidin.

(hat/mfi)

Performa Jese Bersama Madrid Dipuji Mijatovic

Posted: 04 Feb 2014 10:35 AM PST

Madrid - Jese Rodriguez tengah tampil sangat baik bersama Real Madrid di musim ini. Performa pesepakbola 20 tahun itu pun mendapat sanjungan dari eks striker El Real Pedrag Mijatovic.

Dalam dua pertandingan terakhir bersama Los Blancos, Jese selalu mencatatkan namanya di papan skor. Saat Madrid diimbangi oleh Athletic Bilbao di lanjutan Liga Spanyol akhir pekan lalu, dia mencetak satu gol.

Sementara di laga babak perempatfinal Copa del Rey melawan Espanyol di Santiago Bernabeu pada 28 Januari lalu, Jese menjadi penentu kemenangan dengan gol semata wayang yang dibuatnya.

Jese secara keseluruhan sudah tampil sebanyak 22 kali bersama Madrid di semua ajang sepanjang musim ini. Dia memberikan kontribusi lima gol dan lima assist.

"Dia di ambang kelahiran menjadi pemain penting buat Real Madrid," kata Mijatovic kepada Cope yang dilansir oleh Sports Mole.

"Dia merupakan tipe pemain yang bisa menandai sebuah era di Madrid. Saya tak mempunyai keraguan akan hal itu."

"Dia merupakan pemain muda yang memiliki potensi menjadi pemain reguler tanpa mengalami suatu masalah apapun," imbuh striker yang memperkuat Madrid di tahun 1996-1999 itu.

(cas/roz)

Mobil Merah Mirip Ferrari di Rumah Atut Ternyata Honda Civic Modifikasi

Posted: 04 Feb 2014 10:25 AM PST

Rabu, 05/02/2014 01:14 WIB

Ikhwanul Khabibi - detikNews

Jakarta - Saat menggeledah rumah Ratu Atut Chosiyah di Bandung, penyidik juga sempat memeriksa sebuah mobil merah mirip Ferrari. Ternyata mobil yang terparkir di garasi salah satu rumah Atut itu adalah Honda Civic yang telah dimodifikasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rabu (5/2/2014), mobil yang terletak di rumah di Jl Suryalaya IV No.1, Kelurahan Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung memang sekilas mirip Ferrari. Namun, setelah diperiksa mobil itu adalah Honda Civic buatan tahun 2001.

"Bukan Ferrari, itu mobil Honda tahun 2001 yang dimodifikasi," ujar seorang penegak hukum yang tak mau disebut namanya.

Karena telah mengalami modifikasi menyeluruh, sekilas memang mobil itu mirip Ferrari. "Sekilas memang mirip Ferrari," tambahnya.

Sebelumnya, usai penyidik KPK selesai menggeledah rumah Ratu Atut Chosiyah di Bandung. Salah satu yang diperiksa di rumah mewah tersebut adalah mobil mirip Ferrari yang terparkir di garasi.

Penggeledahan sendiri dilakukan di lima rumah milik Atut yang letaknya berdekatan. Penggeledahan ini terkait pencucian uang yang menjerat adik Atut, Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan.


Jokowi kembali bertemu bupati Bogor. Namun warga cipayung menolak pembangunan waduk jika ganti rugi tak sesuai. Simak liputan lengkapnya di Reportase Malam pukul 01.36 WIB, hanya di Trans TV

(kha/mpr)

Anda punya info penting? Atau foto & video yang unik dan menarik? Kirim ke pasangmata.com . Tersedia juga aplikasi android, install sekarang di google play store.



Sponsored Link

Arsenal Diminta Sikapi Laga-laga Berat dengan Positif

Posted: 04 Feb 2014 10:05 AM PST

London - Empat lawan berat bakal menjajal Arsenal secara berurutan mulai akhir pekan ini. Menatap laga-laga berat itu, Per Mertesacker meminta para penggawa The Gunners menyikapinya dengan positif.

Rentetan laga berat yang harus dilakoni Arsenal bakal diawali dengan lawatan ke markas Liverpool di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (8/2/2014).

Empat hari sesudahnya, tim 'Gudang Peluru' akan menjamu Manchester United di Emirates Stadium juga di ajang Liga Inggris.

The Reds bakal kembali dihadapi Arsenal saat memainkan laga Piala FA yang juga akan berlangsung di Emirates Stadium pada 16 Februari mendatang. Dua hari berselang, Bayern Munich juga sudah menanti giliran untuk memainkan laga leg I 16 besar Liga Champions di tempat yang sama.

Mertesacker sadar bahwa jadwal padat dan lawan berat yang dihadapi Arsenal, bisa jadi membuat rekan-rekan setimnya merasa tertekan. Oleh karena itu, dia pun meminta para penggawa tim asal London utara itu bisa mempertahankan performa di level atas.

"Mungkin ini merupakan saat di mana Anda merasa lelah atau kepayahan. Tapi, kami harus terus bersikap positif dan sekarang laga-laga yang benar-benar penting akan hadir," kata Mertesacker di Sky Sports.

"Kami mempunyai laga yang menarik di Piala FA, Liga Champions, dan Premier League."

"Kami sudah bermain bagus sepanjang musim ini, dan kami harus terus (meningkatkan) level itu," imbuhnya.

(cas/mfi)


Posting Komentar