news.detik

0 komentar

news.detik


PKS Akan Libatkan Survei dalam Penentuan Capres Usai Pileg

Posted: 01 Feb 2014 10:51 AM PST

Minggu, 02/02/2014 01:51 WIB

Jakarta - Rapat majelis syuro PKS telah menetapkan 3 orang sebagai kandidat capres pada Pemilu 2014. PKS akan menetapkan 1 nama sebagai capres resmi setelah Pileg 9 April mendatang.

Bagaimana majelis syuro menetapkan 1 dari 3 capres yang akan diuji publik tersebut?

"Dalam poin keputusan majelis syuro menetapkan Lembaga Penyiapan dan Penokohan Kader (LPPK) sebagai penanggungjawab bagi 3 kandidat. Kita akan lakukan uji publik dengan ukuran-ukuran yang normatif dan terukur," kata Ketua LPPK Taufik Ridho dalam jumpa pers usai rapat majelis syuro di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jaksel, Minggu (2/2/2014) dini hari.

"Ukuran terukur di antaranya mungkin melakukan survei," imbuhnya.

Menurut Taufik, pihaknya juga akan membentuk tim untuk menentukan kajian-kajian terhadap peta koalisi ke depan usai Pileg 9 April 2014.

Sementara Presiden PKS Anis Matta mengatakan dalam rapat majelis syuro yang berlangsung sejak Jumat (31/1) lalu itu, tidak ada keputusan spesifik terkait wacana koalisi PKS.

"Karena dinamika sangat kompleks sekali, sehingga kita tetap memantau perkembangan situasi politik dan buka komunikasi dengan semua pihak sampai, insya Allah Pileg," imbuhnya.

Kemudian, saat ditanya soal alasan majelis syuro menyepakati 3 nama untuk kandidat capres, bukan 1 seperti diharapkan, ketua majelis syuro PKS Hilmi Aminuddin menilai kandidat capres bagaimanapun perlu diuji ke publik.

"Kenapa tidak satu karena kami merasa bagian integral dari bangsa Indonesia. Kami ingin menyertakan bangsa Indonesia untuk menentukan pilihannya yang paling tepat," ucap Hilmi.

"Kami tidak ingin memonopoli keputusan ini sepenuhnya. Bangsa Indonesia yang besar ini biarlah mereka yang menentukan," imbuhnya.


Tebing setinggi 20 meter di kawasan riung gunung puncak bogor jawa barat longsor dan menutupi sebagian ruas jalan. Simak liputan lengkapnya di Reportase Malam pukul 02.55 WIB, hanya di Trans TV

(bal/rmd)



Sponsored Link

Valdes Sebut Valencia Memang Pantas Menang dari Barca

Posted: 01 Feb 2014 10:43 AM PST

Barcelona - Kekalahan atas Valencia bisa membuat Barcelona kehilangan posisi di pucuk klasemen La Liga. Untuk itu Barca pun diminta untuk terus berusaha sampai akhir tanpa bikin kesalahan lagi.

Menjamu Valencia, Sabtu (1/2/2014) malam WIB, Barca kalah 2-3. Ini merupakan kekalahan kandang pertama El Barca di ajang La Liga musim ini, sekaligus menghentikan laju sempurna mereka usai sebelumnya memenangi 10 laga liga di Camp Nou.

Kekalahan tersebut untuk saat ini memang belum mengubah posisi Barca di pucuk klasemen La Liga dengan 54 poin dari 22 laga. Namun, Barca bisa tergeser saat seluruh laga jornada 22 sudah dimainkan mengingat Atletico Madrid (54 poin) dan Real Madrid (53 poin) sama-sama baru memainkan 21 pertandingan.

"Sudah pasti ini merupakan hari yang buruk karena kekalahan tersebut. Valencia pantas menang," tulis kiper Barca Victor Valdes di akun Twitter-nya yang dikutip Football Espana.

"Kini kami tak bisa bikin kesalahan lagi tapi kami akan berjuang sampai akhir," serunya.

(krs/nds)

Baru Gabung Arsenal, Kallstrom Dikabarkan Cedera dan Bakal Absen Lama

Posted: 01 Feb 2014 10:43 AM PST

London - Kim Kallstrom bernasib kurang bagus saat ia baru bergabung dengan Arsenal dalam kondisi cedera, yang membuatnya dikabarkan akan absen cukup lama.

Kallstrom dipinjam Arsenal dari Spartak Moskow hingga akhir musim ini untuk melapisi lini tengah Arsenal, yang kehilangan beberapa pemainnya karena cedera seperti Aaron Ramsey dan Jack Wilshere serta skorsing Mathieu Flamini.

Namun, belum 24 jam genap bergabung dengan Arsenal, kabar buruk diterima Kallstrom yang diberitakan mendapat cedera. Kabarnya itu adalah cedera bawaan Kallstrom dan sudah diketahui saat menjalani tes medis.

Disebut punggung Kallstrom mengalami gangguan yang didapatnya saat bermain sepakbola pantai kala mengikuti sesi latihan pra-musim bersama Spartak di Abu Dhabi selasa lalu.

Pemain asal Swedia itu sudah menginformasikannya kepada tim medis Arsenal, namun saat menjalani MRI Scan menunjukkan tak ada masalah. Lain halnya kala ia menjalani CT scan setelah itu yang memperlihatkan bahwa ada gangguan di punggung.

Dengan cederanya ini, Kallstrom diprediksi akan absen sekitar enam pertandingan yakni saat Arsenal menghadapi Crystal Palace, Liverpool (liga dan Piala FA), Bayern Munich, dan Sunderland.

Kallstrom sendiri tak akan mengikuti sesi latihan akhir pekan ini bersama rekan-rekan barunya di Arsenal dan kembali ke Rusia dan Swedia, untuk selanjutnya awal pekan ini melanjutkan proses pemulihan di London.

Demikian seperti diwartakan BBC.

(mrp/krs)

Moyes: MU Sangat Tidak Beruntung

Posted: 01 Feb 2014 10:41 AM PST

Stoke - David Moyes menilai Manchster United sudah tampil bagus saat menghadapi Stoke City. Tapi keberuntungan disebut Moyes sedang tidak ada di pihak timnya hingga akhirnya harus kalah.

Bertanding di Britannia Stadium, Sabtu (1/2/2014) malam WIB, MU ketinggalan lebih dulu setelah Charlie Adam mencetak gol di menit ke-38. Dari sebuah tendangan bebas, bola sepakan Adam mengenai lutut Michael Carrick, berbelok arah, dan kemudian masuk ke gawang.

MU baru merespons di awal babak kedua lewat gol Robin van Persie. Tapi Adam lagi-lagi menjebol gawang David De Gea melalui tembakan dari luar kotak penalti sekaligus memastikan kemenangan 2-1 untuk Stoke.

"Saya tidak tahu apa yang harus kami lakukan untuk menang," ucap Moyes seperti dikutip BBC.

"Saya pikir kami sangat tidak beruntung. Kami bermain baik di kondisi yang sulit tapi kami harus kalah karena satu tendangan yang dibelokkan dan satu gol kelas dunia," lanjutnya.

"Tapi kami tidak seharusnya melewatkan beberapa peluang yang kami dapat hari ini dan jamin yang bisa menyalahkan diri sendiri," imbuh Moyes.

Kemenangan Stoke atas MU ini menjadi yang pertama sejak Boxing Day tahun 1984 silam. Sementara bagi 'Setan Merah', ini merupakan kekalahan yang ke-8 musim ini dan membuat mereka terpaku di posisi tujuh klasemen.

(nds/mrp)

10 Korban Awan Panas Sinabung Diberangkatkan dari RSUD Kabanjahe

Posted: 01 Feb 2014 10:17 AM PST

Minggu, 02/02/2014 01:17 WIB

Khairul Ikhwan - detikNews

Kabanjahe - Sebanyak 10 dari 14 jenazah korban tewas awan panas Gunung Sinabung, diberangkatkan dari RSUD Kabanjahe. Empat lagi menunggu kedatangan keluarganya.

Para korban diberangkatkan dengan beberapa ambulans dari RSUD Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Ada yang ke Medan, ada juga yang ke Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh.

"Ini ada empat lagi yang belum diberangkatkan, menunggu pihak keluarganya," kata seorang petugas rumah sakit, Sabtu (1/2/2014) malam.

Keempat jenazah yang masih berada di rumah sakit itu, yakni Fitriani Napitupulu (29) dan Marudut Brisnu Sihite (25) asal Kutacane, Aceh. Kemudian Mahal Surbakti (25) asal Desa Payung, Kecamatan Payung, Karo, dan Daud Surbakti (16) asal Desa Selandi Baru, Berastagi, Karo.

Para korban tewas karena terkena semburan awan panas Gunung Sinabung sekitar pukul 10.30 WIB. Jenazah mereka ditemukan di Desa Sukameriah, Kecamatan Payung, Karo. Dalam kejadian ini, terdapat tiga korban yang mengalami luka bakar.


Tebing setinggi 20 meter di kawasan riung gunung puncak bogor jawa barat longsor dan menutupi sebagian ruas jalan. Simak liputan lengkapnya di Reportase Malam pukul 02.55 WIB, hanya di Trans TV

(rul/sip)



Sponsored Link

Hari Sempurna buat Valencia

Posted: 01 Feb 2014 10:17 AM PST

Barcelona - Valencia berhasil memetik kemenangan keduanya di La Liga pada tahun 2014 dengan cara istimewa: mengalahkan Barcelona yang sebelumnya melaju sempurna di kandangnya sendiri.

Laju Valencia di awal tahun 2014 ini tak dapat dikatakan bagus-bagus amat. Selain baru menang satu kali, atas Levante pada 4 Januari, tim berjuluk El Che itu juga sudah harus terdepak dari Copa del Rey usai berimbang dan kalah dari Atletico Madrid dalam pertemuan dua leg di bulan Januari.

Akan tetapi, Valencia kemudian menunjukkan bahwa mereka tak dapat dikesampingkan begitu saja. Dijamu Barca di Camp Nou, Sabtu (1/2/2014) malam WIB, tim tamu keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Valencia bisa kian bangga mengingat kemenangan tandang tersebut menghentikan catatan 100% Barca di kandangnya sendiri, setelah meraih 10 kemenangan di Camp Nou, dan menjadi kekalahan kandang pertama El Barca di La Liga musim ini.

"Ini merupakan sebuah hari yang sempurna. Anda harus gembira jika bisa menang di tempat seperti ini," ceplos gelandang Valencia Dani Parejo kepada AS dan dikutip Football Espana.

"Kami menunjukkan mentalitas yang berbeda hari ini. Kami menginginkan performa bagus dan itulah yang terjadi. Kami tampil tanpa rasa gentar menghadapi Barcelona dan bisa pulang dengan tiga poin. Ini penyemangat besar buat kami," serunya.

Valencia saat ini menempati peringkat delapan klasemen sementara La Liga, terpaut delapan poin dari zona Eropa terdekat yang ditempati Real Sociedad.

(krs/mrp)


Posting Komentar