Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Arsenal Siap Taklukkan City

Posted: 03 Feb 2014 10:20 AM PST

KEMBALI ke posisi teratas, inilah keyakinan Arsene Wenger. Pelatih Arsenal itu yakin pasukannya cukup bagus untuk menaklukkan Manchester City atau kandidat juara lainnya musim ini.

Arsenal kembali ke posisi puncak setelah mencatat kemenangan meyakinkan 2-0 atas Crystal Palace di Stadion Emirates, Minggu (2/2/2014). Alex-Oxlade Chamberlain menjadi pahlawan dengan mengemas kedua gol tersebut memanfaatkan umpan Santi Cazorla dan Olivier Giroud.

"Ini hari yang bagus bagi Chamberlain. Dia absen sudah cukup lama dan kami harus sabar menunggunya kembali sepenuhnya bugar. Dia tampil hebat dan mencetak dua gol," puji Wenger.

Mereka kini unggul dua poin atas City yang memainkan laga lawan Chelsea, dinihari tadi. Sejauh ini, City tetap dianggap sebagai favorit kuat juara.

Wenger pun mengerti kenapa City tetap dianggap sebagai juara. Dia mengakui, City memeliki kualitas. Tapi, dia menekankan pasukannya pun punya kemampuan untuk menaklukkan pesaing mereka di papan atas Liga Primer musim ini.

"Saya mengerti sepenuhnya karena kami belum pernah melakukannya beberapa musim terakhir ini. Harus saya katakan, kami menghadapi pesaing dengan kualitas bagus," ujarnya.

Dia menegaskan City bukan tim rata-rata. Mereka sudah mencetak lebih dari 100 gol musim ini. Jadi, jika ada yang bertanya kepada Wenger mampukah Arsenal mengalahkannya, dia akan menjawab seperti ini: "Ya, dan kami harus menunjukkannya."

Menurutnya, jika ingin memenangkan gelar musim ini, maka Arsenal harus memanfaatkan laga tandang. Dia melihat ini sebagai faktor krusial untuk bersaing dengan Manchester City dan Chelsea.

"Saya kira, kita semua tahu hasil kami di Emirates akan sangat penting sampai akhir (musim)," tambahnya pula.

Arsenal sendiri akan menghadapi ujian berat dalam beberapa pekan ke depan. Mereka harus berjumpa Liverpool dua kali, kemudian dua kali pula bertemu Bayern Muenchen di ajang Liga Champions.

Tak hanya itu, Mesut Ozil dan kawan-kawan pun harus meladeni Manchester United, Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Everton. [hus]

Persebaya Terancam Terkena Sanksi Komdis

Posted: 03 Feb 2014 10:10 AM PST

PERSEBAYA Surabaya terancam denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat ulah suporternya, Bonek yang bermain petasan dan kembang api.

Di laga pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, Persebaya unggul tipis 2-1 saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (1/2). Untuk merayakan kemenangan tersebut, Bonek menyalakan petasan dan kembang api di tribun penonton. Padahal, PSSI sudah menegaskan ISL 2014 harus terbebas dari petasan, kembang api, bom asap dan sejenisnya.

"Jalannya pertandingan itu ada catatan khusus yang kaitannya dengan flare. Itu sudah melanggar kedisiplinan," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono di Jakarta, Senin (3/2).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Jokdri tersebut menjelaskan, Bajul Ijo terancam denda sebesar Rp5-10 juta. Komdis PSSI akan melakukan sidang mengenai hal itu pada Sabtu (8/2).

"Sanksinya memang seperti itu. Jika terjadi pengulangan, maka akan digandakan. Kalau terulang kembali, maka mereka harus bertanding tanpa penonton," tegas Jokdri yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia.

Kritik Siaran ISL

Sejak dua hari lalu, PT Liga secara resmi telah menggulirkan ISL 2014. Laga antara Persipura Jayapura kontra Persela Lamongan menjadi laga pembuka. Sayangnya, melalui jejaring sosial media, Twitter, pecinta sepak bola Indonesia memberikan kritikan terhadap penyiaran ISL. Pasalnya tidak semua pertandingan ISL ditayangkan oleh stasiun televisi lokal.

Banyak laga ISL yang ditayangkan melalui TV kabel, BVSport. TV yang menggunakan parabola itu memegang hak komersial ISL 2014. "Ada periode penyesuaian terhadap akses atau cara publik untuk menyaksikkan ISL di layar kaca. Secara umum, ISL tayang di MNC Grup, bisa dinikmani melalui antena biasa. Di luar itu, ISL bisa disaksikkan melalui parabola di BVSport," jelas Jokdri.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, BVSport berhak mengatur pertandingan ISL yang akan disiarkan. Dia juga menjelaskan PT Liga dan BVSport akan mensosialisasikan hal tersebut dalam waktu dekat.

"BVSport memegang hak siar ISL, tidak 100%, sekitar 95%. Satu atau dua bulan ke depan PT Liga Indonesia dan BVSport akan menyampaikan hal itu kepada publik. Ini memang hal baru bagi kami, hubungannya terkait dengan bisnis. Di Eropa saja sudah bayar. Nanti akan ada titik terang mengenai hal itu," tandas Jokdri.

Tak Hanya Golkar, Demokrat Juga Lirik PDIP

Posted: 03 Feb 2014 10:09 AM PST

INILAH.COM, Jakarta - Selain Partai Golkar, Partai Demokrat ternyata juga melirik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menjalin koalisi di Pilpres 2014.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Ramadhan Pohan mengatakan, Demokrat akan lebih mudah untuk menjalin koalisi dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"2014 perlihatkan Demokrat-PDIP akan lebih mudah untuk bekerja sama, jadi A dibibir A dihati, keluar antara in dan outnya sama," kata Ramadhan, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (3/2/2014).

Menurutnya, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan melakukan komunikasi politik setelah hasil pemilihan legislatif (Pileg).

"Setelah Pileg akan disitu terjadi komunikasi politik itu, bukan sekedar basa basi tapi sudah real, siapa yang bersama siapa yang tidak," tegasnya.

Ketika ditanya hubungan Megawati dengan SBY yang tidak harmonis, Ramadhan mengelak. Menurutnya, hubungan PDIP dengan Presiden SBY cukup baik.

"Nggak ada yang tegang, keluarga besar PDIP bertemu dengan Pak SBY biasa saja nggak ada masalah," tegas Wakil Ketua Komisi I DPR itu. [ton]

Persembahan untuk Aragones

Posted: 03 Feb 2014 10:06 AM PST

KEMENANGAN telak atas Real Sociedad membawa Atletico Madrid memuncaki klasemen La Liga. Sebuah persembahan buat Luis Aragones.

Emosi itu, karena beragam sebab, memuncak di Stadion Vicente Calderon. Atletico Madrid menggilas Real Sociedad 4-0. Diego Ribas, gelandang pinjaman dari Wolfsburg, ikut mencetak gol dalam debutnya. Kemenangan ini sekaligus membawa Atletico menggeser Barcelona di posisi teratas. Pertama kali dalam musim ini.

Tapi, yang membuat emosi kian teraduk-aduk adalah kabar duka beberapa hari sebelumnya. Ya, kabar kematian Luis Aragones, mantan pelatih Atletico yang jadi orang pertama pengantar Spanyol menjuarai Piala Dunia, menggugah setiap sudut stadion. Aragones meninggal pada Sabtu lalu dalam usia 75 tahun.

"Kalau seseorang seperti Aragones meninggalkan kita, kita akan merasakan sakit dan kepedihan. Tapi, saya betul-betul tersentuh hari ini. Bagaimana penonton tetap diam sampai menit kedelapan dan kemudian meneriakkan namanya," ujar Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Dia mengaku tersentuh saat mengheningkan cipta digelar di seluruh stadion sepanjang Spanyol.

"Saya yakin, kami siap, mengenakan kostum merah dan putih, merasa sangat bahagia dengan keberanian yang ditunjukkan pemain. Dia (Aragones) selalu tampil sebagai pemberani dengan karakter yang kuat," puji pelatih Argentina itu pula.

Simeone secara khusus memuji penampilan Diego setelah melihat penampilan gelandang menyerang asal Brasil itu.

"Kedatangan Diego adalah sesuatu yang kami inginkan. Dia bisa memberi kami kepribadian, opsi dalam menyerang, dan agresivitas. Begitu dia menguasai bola, kita merasakan ada ancaman bahaya. Itulah yang dia tunjukkan hari ini," tutur Simeone. [hus]

Persib Negosiasi Ulang Sponsor dan Pemain

Posted: 03 Feb 2014 09:49 AM PST

KEPUTUSAN PT Liga Indonesia menggunakan format dua wilayah untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, membuat manajemen PT Persib Bandung Bermartabat harus bekerja ekstra keras melakukan kesepakan dengan pihak sponsor.

Menurut Direktur Marketing dan Promosi PT PBB Muhammad Farhan, dengan penggunaan format dua wilayah, otomatis jumlah pertandingan Persib akan lebih sedikit, jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, yakni 34 laga. Sedangkan musim ini, jumlah keseluruhan hingga babak final hanya 28 pertandinngan.

Dengan begitu, sambung Farhan, manajemen juga akan melakukan pembicaraan ulang dengan para sponsor perihal jumlah pertandinga ini. Namun, sebagai kompensasi tambahan, dia akan menjalin strategi bisnis lainnya dengan pihak sponsor.

"Bersama sponsor juga ada renegosiasi. Konsekuensinya kami harus bikin kompensasi lain. Soalnya, rencana awal ada 20 laga away dan 20 laga home seperti musim lalu. Dengan format dua wilayah, laga hanya jadi 28 kali, itupun kalau masuk final, tapi tetep saja masih kurang dari jumlah pertandingan tahun lalu," Farhan menjelaskan.

Farhan menambahkan, manajemen juga akan mencoba merenegosiasi para pemain. Sebab dengan jumlah pertandingan yang berkurang, maka tidak akan mungkin menghabiskan satu tahun penuh untuk menyelesaikan kompetisi.

"Pembiayaan pemain akan dihitung ulang karena kompetisinya tidak seperti musim lalu. Musim lalu, misalnya pemain A dibayar Rp1 miliar untuk 34 pertandingan. Sekarang dengan dua wilayah paling banyak 28 pertandingan jika sampai masuk final. Kalau reguler paling 20 laga," tandasnya. (ddy)

Roma Tanpa Huruf "H"

Posted: 03 Feb 2014 09:32 AM PST

INILAH.COM, Jakarta – Politisi dikenal memiliki retorika yang tidak biasa. Itu bisa dimaklumi, lantaran politisi kerap bersinggungan dengan banyak orang, mulai konstituen hingga elit politik. Begitu juga yang terjadi pada Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy.

Romahurmuziy atau lebih dikenal dengan sebutan Romi saat menggelar jumpa pers tentang Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II PPP di Kantor DPP PPP, Senin (3/2/2014) menyempatkan melontarkan guyonan kepada sejumlah wartawan.

Romi memperkenalkan beberapa pengurus PPP yang hadir dalam jumpa pers. Saat mengenalkan dirinya, Romi mengatakan "Nama saya Romahurmuziy, R-O-M-A," kata Romi mengeja namanya.

Ia melanjutkan, tulisan namanya Roma tanpa huruf H yang berarti Rhoma. "Tidak pakai huruf H ya, itu nama capres tetangga sebelah," seloroh Romi yang disambut senyum koleganya dan juga para jurnalis.

Sebagaimana maklum, nama Rhoma Irama belakangan gencar disebut sebagai calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Padahal, dalam Pemilu 2009 lalu, Rhoma yang dikenal dengan sebutan Raja Dangdut itu masih berkampanye untuk PPP. Kini, Rhoma menjadi salah satu tokoh yang dielus PKB sebagai salah satu capres di samping nama lainnya seperti Jusuf Kalla dan Mahfud MD. [mdr]



Posting Komentar