Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


RI dan Australia Alami Konflik Terbuka

Posted: 16 Feb 2014 11:21 AM PST

INILAHCOM, Canberra – Australia dan Indonesia kini sedang mengalami ''Konflik Terbuka'', sehingga upaya perbaikan hubungan kedua sangat diperlukan.

Hal itu diutarakan Tanya Plibersek, Sabtu (15/2/2014). Seperti diberitakan Australian Associated Press, Tanya menilai bahwa langkah perbaikan itu harus dilakukan dan sangat mendesak. ''Ini penting dilakukan PM Tony Abbott dan Menlu Julie Bishop,'' kata Tanya. Deputi Pemimpin Oposisi dan Deputi Partai Buruh Australia tersebut menuntut langkah perbaikan, usai Dubes Australia Greg Moriarty diomeli menteri luar negeri Indonesia Marty Natalegawa.

Menteri Marty Natalegawa dikabarkan memanggil dan memprotes Dubes Moriarty soal pemulangan para peminta suaka politik di Australia, yang menggunakan perahu kecil. ''Pengusiran itu tidak dapat diterima,'' tutur Marty seperti diberitakan Fairfax Media. Dubes Moriarty juga dipanggil November 2013, ketika Indonesia melakukan protes atas penyadapan telepon para pejabat Indonesia oleh intel Australia.

Lebih lanjut Tanya Plibersek khawatir, justru Australia yang rugi berkonflik secara terbuka dengan Indonesia, negara yang demokratis dan ''Sangat vital bagi keamanan dan kemakmuran ekonomi Australia,'' kata Tanya Plibersek, deputi Partai Oposisi Australia.[bah]

Kapten Munchen Sudah Tahu Gaya Permainan Arsenal

Posted: 16 Feb 2014 11:16 AM PST

INILAH.COM, Munchen - Kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm menilai kalau Arsenal sudah berkembang sangat pesat. Lahm mengaku sudah mengetahui cara permainan Meriam London.

The Bavarians akan menantang Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (20/2/2014) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Menurut bek kiri Timnas Jerman itu, kekuatan Meriam London sudah jauh berbeda dari sebelumnya. Lahm menegaskan kalau pasukan Arsene Wenger merupakan ancaman besar bagi timnya untuk mempertahankan gelar Liga Champions.

"Saya mengikuti perkembangan Arsenal. Tahun ini mereka sedikit lebih baik. Mereka sudah memberikan kemajuan yang bagus," imbuh Lahm, dinukil dari Sports Mole.

"Mereka berjuang untuk semua kompetisi yang diikutinya bukan sebuah kebetulan. Saya rasa mereka telah berkembang sebagai tim yang kuat," lanjut pria berusia 30 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Lahm sudah mengetahui pola permainan The Gunners. Dia mengatakan kalau Arsenal handal memperagakan permainan cepat dari kaki ke kami. Dia menambahkan, Meriam London selalu berhasrat mengendalikan jalannya pertandingan.

"Skuad mereka sangat seimbang. Mereka selalu ingin menguasai bola. Mereka juga suka bermain bola-bola pendek. Tim itu memiliki pemain yang luar biasa," dia mengakhiri.

Wiranto Disarankan Buat Tandingan "Sang Patriot"

Posted: 16 Feb 2014 11:00 AM PST

INILAH.COM, Jakarta - Pengamat politik Agung Suprio menyarankan sebaiknya Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) membuat film tandingan "Sang Patriot". Jika tak ingin terpojok, Hanura dapat membuat film serupa untuk membela diri.

"Jikalau perlu membuat film serupa dari sudut pandang Wiranto," kata Agung kepada INILAHCOM, Minggu (16/2/2014).

Menurut dia, film merupakan salah satu cara baru untuk meningkatkan citra maupun guna menyerang lawan politik. "Ini memang branding politik baru yang punya bobot politik yang dalam," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Hanura bereaksi terhadap munculnya film Prabowo Subianto berjudul "Sang Patriot".

Dalam film tersebut ada bagian yang menampilkan kembali tragedi 1998. Seperti diketahui saat kerusuhan 1998 terjadi, Wiranto menjabat sebagai Panglima TNI.

Sebelumnya, Partai Gerindra membantah pernyataan Partai Hanura yang mengatakan Prabowo Subianto mencoba merekayasa sejarah dengan munculnya film "Sang Patriot". Film itu dibuat untuk mengambarkan perjalanan Prabowo, bukan untuk menjatuhkan siapapun.

Produser film "Sang Patriot" Helmy Adam mengatakan, film tersebut dibuat oleh tim Gerindra Media Center (GMC), tanpa adanya campur tangan Prabowo.

"Film itu kreasi kami bukan Pak Prabowo. Bahkan Pak Prabowo saja tidak hadir saat pemutaran film, padahal kami harapkan beliau datang. Jadi pertanyaannya siapa yang panik," tegasnya kepada INILAHCOM.

Pria yang menjabat sebagai wakil ketua GMC itu pun meminta semua pihak menonton terlebih dahulu film "Sang Patriot" sebelum berkomentar bahwa film itu untuk menjatuhkan seseorang, apalagi sampai menuding merekayasa sejarah. [yeh]

Pilar Rubio, Perempuan Idaman Lelaki Spanyol

Posted: 16 Feb 2014 10:49 AM PST

PILAR Rubio jadi perempuan paling diinginkan para lelaki di Spanyol. Banyak yang ingin bersamanya untuk menghabiskan momentum Valentine, Jumat (14/2) lalu.

Rubio berhasil mengalahkan kekasih kapten Los Blancos Iker Casillas, Sara Carbonero. Hal itu terungkap dari hasil survei yang dilakukan Showroomprive.es.

Seperti dikutip dari El Balon Rosa, Pilar sukses meraih suara lebih dari 50 persen. Posisi kedua ditempati oleh Carbonero, dan posisi terakhir ditempati presenter seksi Anna Simon.

Menariknya, dari tiga wanita yang dipilih pria Spanyol untuk menjadi kencan idaman, semuanya berprofesi sebagai presenter televisi. Pilar saat ini bekerja untuk stasiun televisi La Sexta, Carbonero bekerja di Telecinco, sedangkan Anna juga bekerja di La Sexta.

Pilar merupakan kekasih Ramos sejak September 2012. Pada 12 November 2013, presenter 35 tahun mengumumkan sedang mengandung anak bek Timnas Spanyol tersebut. Pilar dijadwalkan akan melahirkan pada Mei 2014.

"Saat ini saya sudah sangat tak sabar untuk menanti buah hati terlahir. Mungkin, ini akan menjadi momentum terindah dalam hidup saya. Ramos juga demikian. Saya bahagia melewati masa-masa ini bersamanya," ujar Pilar.

Ramos termasuk pesepak bola Spanyol yang sering gonta-ganti kekasih. Sebelum menggandeng Pilar, mantan bek Sevilla itu pernah menjalin hubungan dengan Miss Spanyol 2006, Elisabeth Reyes, presenter Lara Alvarez, dan model cantik Amaia Salamanca.

Meski begitu, Pilar tak peduli dengan masa lalu bek Real Madrid tersebut. Yang terpenting, saat ini dia merasa begitu nyaman berada di samping Ramos.

"Dia memberikan ketenangan dalam berpikir, dewasa, dan selalu ada kejutan. Anda bisa buat kejutan pada pasangan setiap hari dan ini sangat indah," tandas Pilar.

Sementara itu, para wanita Spanyol memilih Iker Casillas sebagai kencan idaman mereka. Kapten La Furia Roja itu mengalahkan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal,

Pemain sinetron terkenal Spanyol, Mario Casas dan Gelandang Madrid, Xabi Alonso, juga masuk daftar kencan idaman dengan menduduki posisi ketiga dan keempat.

Casillas sendiri sedang menikmati peran barunya sebagai ayah. Beberapa waktu lalu, kekasihnya Sara Carbonero melahirkan seorang anak yang kemudian dinamai Martin Casillas Carbonero.

"Ini momen penting dan paling emosional dalam hidup saya. Anak laki-laki saya telah lahir setelah kami menantikannya selama berbulan-bulan," tulis Casillas beberapa saat setelah Martin lahir. [hus]

Seedorf Ingin Cetak Rekor di Liga Champions Eropa

Posted: 16 Feb 2014 10:45 AM PST

INILAH.COM. Milan - Sukses mempersembahkan gelar juara Liga Champions Eropa kepada AC Milan saat menjadi pemain, Clarence Seedorf ingin kembali mengulang sukses saat dirinya didapuk menjadi pelatih I Rossoneri.

Milan akan melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa dengan menjamu klub asal La Liga Spanyol Athletico Madrid, Rabu dini hari (19/2/2014) WIB.

Laga tersebut akan menjadi pertandingan internasional pertama Seedorf sebagai pelatih Milan sejak ditunjuk awal Januari lalu.

Liga Champions Eropa memberikan kenangan tersendiri bagi pria asal Belanda tersebut. Seedorf menjadi salah satu pemain yang pernah merengkuh gelar juara Liga Champions Eropa di tiga klub berbeda.

Ia pertama kali menjuarai Liga Champions Eropa di tahun 1995 saat masih membela Ajax, lalu di tahun 1998 saat berseragam Real Madrid serta dua kali jadi juara bersama Milan di tahun 2003 dan 2007.

"Saya sangat senang dengan pencapaian ini. Liga Champions adalah turnamen yang sangatlah luar biasa dimana semua pemain dan klub terbaik bertanding," demikian pelatih 37 tahun itu kepada UEFA.com.

"Bisa menorehkan rekor tersebut merupakan suatu kepuasan tersendiri bagi saya," ia menambahkan.

Sukses mempersembahkan juara sebagai pemain, tentunya mantan pemain Botafogo itu ingin mencatatkan sejarah baru dengan merebut Si Kuping Besar saat menjadi pelatih.

Dan kembali bergabung bersama Milan, seperti yang diakui Seedorf merupakan sebuah kehormatan tersendiri. Ia menyebut Milan sudah menjadi bagian dari dirinya.

"DNA Milan adalah sesuatu yang ada dalam diri saya. Itu adalah nilai penting yang ingin saya terapkan dalam tim karena kami memiliki tanggung jawab terkhusus kepada para pemain muda yang melihat kami."

"Bukan hanya tentang kemenangan namun bagaimana kami menang. Bukan hanya tentang berkompetisi, namun juga bagaimana Anda berkompetisi," ia memungkasi.

KY Minta MK Segera Efektifkan Dewan Etik

Posted: 16 Feb 2014 10:32 AM PST

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Yudisial (KY) berharap agar Dewan Etik yang dibentuk oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dapat bekerja efektif.

Hal ini, menyusul putusan Pengujian Undang-Undang (PUU) penetapan Perpu, yang dikabulkan oleh MK.

"Karena itu harapan KY agar Dewan Etik bentukan MK dapat bekerja dengan baik dapat menjaga dan menegakkan kehormatan dan keluhuran martabat hakim MK," kata komisioner KY Imam Anshori Saleh, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (16/2/2014).

Selain itu, KY meminta Presiden, DPR dan Mahkamah Agung (MA), agar mengirimkan calon-calon hakim yang berkualitas.

"Sementara para hakimnya sendiri adalah orang-orang yang berintegritas tinggi," tukasnya.[man]



Posting Komentar