news.detik |
- Chelsea Bukan Favorit Juara Liga Champions
- Mahasiswa Demo Sambil Bakar Ban di Depan Kampus IISIP Jakarta
- Masuk Grup Berat di Piala Dunia, Spanyol Tetap Pasang Target Juara
- Martino Tantang Neymar Bikin Gol Lebih Banyak
- Paradox Marketing: Resep Sukses Dari Arief Yahya Untuk Telkom
- MURI Tetapkan Honda Otocontest sebagai Kontes Modifikasi Terbesar
| Chelsea Bukan Favorit Juara Liga Champions Posted: 10 Dec 2013 10:45 AM PST London - Manajer Chelsea Jose Mourinho menyebutkan beberapa klub yang dia anggap sebagai favorit juara Liga Champions musim ini. Tapi, dia tak memaskukan The Blues dalam daftar kandidat juara itu. Tiga klub disebut Mourinho menjadi kandidat kuat peraih gelar juara kompetisi tertinggi antarklub Eropa musim ini. Juara bertahan Bayern Munich, Barcelona, dan Real Madrid adalah para kandidatnya. Sejauh ini, Bayern dan Los Blancos memang tampil meyakinkan. Hingga matchday V, mereka belum sekalipun menelan kekalahan. Sementara itu, Barca yang sudah sekali kalah sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar. Sementara itu, Chelsea juga sudah memastikan satu tempat di fase knock-out. Tapi, 'Si Biru' sudah menelan dua kekalahan, yang semuanya didapat saat bertanding melawan Basel. "Kami tak dianggap sebagai salah satu favorit untuk menjadi juara," ungkap Mourinho di Sportsmole. "Dalam opini saya, favoritnya adalah Bayern Munich karena mereka juara bertahan dan mempunyai pemain yang sama, manajer baru, dan stabilitas yang luar biasa." "Barcelona dan Real Madrid juga -tim-tim itu jelas ada di posisi terdepan. Tapi, tim terakhir di ababk delapan besar bisa menjadi juara. Seperti biasa, ini merupakan kompetisi yang menarik," imbuhnya. (cas/mfi) |
| Mahasiswa Demo Sambil Bakar Ban di Depan Kampus IISIP Jakarta Posted: 10 Dec 2013 10:32 AM PST Rabu, 11/12/2013 01:32 WIB Aksi unjuk rasa dilakukan sekitar pukul 00.00 WIB, Rabu (11/12/2013). Mereka membentangkan spanduk yang bertuliskan 'Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando)'. Tak hanya bakar ban, pendemo juga menahan sebuah mobil PLN yang sedang melintas. Mobil itu kemudian diparkirkan tepat di tengah aksi unjuk rasa. Menurut salah seorang mahasiswa IISIP, Adebu, aksi itu berlatarbelakang solidaritas, karena adanya mahasiswa yang dipukul dan ditahan polisi beberapa lalu saat berunjuk rasa di Kampus UNJ Jakarta. "Mahasiswa ini demonstrasi karena kemarin ada mahasiswa yang yang diserang dan dipukul aparat polisi di kampus UNJ kemarin," kata Adebu kepada detikcom. Aksi ini mendapat pengawalan dari polisi. Akibat aksi ini, arus lalu lintas di Lenteng Agung dari Depok mengarah ke Pasar Minggu tersendat. Mantan Anggota DPR Anggelina Sondakh jatuh pingsan seusai diperiksa KPK. Simak liputan lengkapnya di Reportase Malam pukul 01.56 WIB, hanya di Trans TV (jor/bar) Baca Juga |
| Masuk Grup Berat di Piala Dunia, Spanyol Tetap Pasang Target Juara Posted: 10 Dec 2013 10:31 AM PST Madrid - Spanyol masuk grup berat di Piala Dunia 2014. Hal ini membuat kapten La Furia Roja, Iker Casillas, kecewa. Meski begitu, dia yakin timnya akan berjuang maksimal untuk mempertahankan gelar. Spanyol akan mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2014 dengan menghadapi lawan yang mereka kalahkan di final Piala Dunia 2010, Belanda. Setelah itu, mereka akan bertemu dua tim lain di Grup B yang juga tak bisa dianggap remeh, Chile dan Australia. Tim yang jadi runner-up di Grup B selanjutnya akan bertemu dengan juara Grup A di babak 16 besar. Posisi teratas Grup A diprediksi akan jadi milik tuan rumah Brasil. "Memang benar bahwa saya tidak setuju dengan bagaimana mereka melakukan pengundian. Saya setuju bahwa kadang-kadang hasil undian sulit dipahami, khususnya soal koefisien," tutur Casillas di Sky Sports. "Dalam kasus apapun, bukan kami yang memutuskan bagaimana mereka melakukannya dan di mana mereka memutuskan tim mana yang lebih baik dibandingkan yang lain," tambahnya. "Ini adalah hasil undian yang sulit. Kami akan memulai dengan melawan runner-up Piala Dunia, yang juga tampil fantastis di babak kualifikasi," ujar kiper Real Madrid ini. "Kemudian ada Chile, dan dalam tiga tahun terakhir kami kesulitan mengalahkan mereka," kata Casillas. Meski menyebut hasil undian akan menyulitkan timnya, Casillas tetap yakin Spanyol akan mampu melewati semua tantangan dan meraih trofi besar keempat secara beruntun. "Dalam beberapa turnamen terakhir, seperti di Afrika Selatan, kami kalah di pertandingan pertama dan pada akhirnya mengalahkan negara-negara kuat seperti Jerman dan Italia," ujarnya. "Kami tahu bahwa ini akan sangat sulit karena semua tim ingin menjadi juara, bukan cuma Spanyol, tapi setelah empat tahun terakhir kami tahu bahwa setiap tim akan memberikan 100 persen melawan kami dan ingin mengalahkan kami," kata Casillas. "Tapi, kami pergi ke sana dengan target untuk mempertahankan gelar yang kami menangi di Afrika Selatan dan mencoba untuk membuat orang Spanyol bangga lagi. Kami bisa berjanji bahwa kami akan berjuang keras, kami akan siap, dan kami sangat berharap bisa melakukannya," ujarnya. (mfi/krs) |
| Martino Tantang Neymar Bikin Gol Lebih Banyak Posted: 10 Dec 2013 10:11 AM PST Barcelona - Setelah mulai membela Barcelona pada musim panas, Neymar mampu tampil cukup memesona dan turut berkontribusi buat tim walaupun ia kini juga diminta untuk bikin gol lebih rutin. Pemain Brasil berusia 21 tahun tersebut total sudah tampil di 18 laga untuk Barca seraya mencetak empat gol dan delapan assist. Torehan ini niscaya cukup memuaskan Entrenador Barca Gerardo Martino. Akan tetapi, dengan absennya Lionel Messi, dan juga masalah kebugaran yang beberapa kali menderanya, Martino pun kini mengharapkan sesuatu yang lebih dari Neymar dalam bentuk gol. "Ia harus mencetak gol lebih banyak daripada saat ini," kata Martino seperti dikutip Soccerway. "Kami tidak menganalisis pemain cuma lewat gol yang ia buat dan operan-operannya, melainkan dari berbagai segi permainan pemain bersangkutan. Tapi saat ini satu-satunya pertanyaan mengenai Neymar adalah penyelesaian akhirnya." "Ia bukan seorang pencetak gol seperti Leo Messi, tapi ia bisa mencetak banyak gol buat kami sebagaimana halnya Pedro, Alexis Sanchez, dan Cesc Fabregas," nilainya. (krs/mfi) |
| Paradox Marketing: Resep Sukses Dari Arief Yahya Untuk Telkom Posted: 10 Dec 2013 10:00 AM PST Data dari Asosiasi Telepon Selular Indonesia (ATSI) menunjukkan bahwa di kwartal pertama 2012, jumlah pengguna telepon genggam sudah mencapai 255 juta dan angka ini sudah melebihi total jumlah populasi Indonesia yang sekitar 240 juta. Data yang dikeluarkan oleh International Data Corporation (IDC), sebuah institusi analisis dan riset, juga mendukung fakta ini, yaitu bahwa penjualan ponsel pintar meningkat dari 11% di kwartal ketiga 2011 menjadi 13% di kwartal yang sama 2012. IDC bahkan menamakan Indonesia sebagai pasar telepon genggam terbesar di Asia Tenggara. Kondisi ini menciptakan pasar yang menarik bagi pabrik ponsel pintar yang terus berinovasi untuk meluncurkan ponsel pintar dengan harga yang lebih rendah dan semakin terjangkau. Operator telekomunikasi pun tidak ketinggalan untuk mengambil peluang di pasar berkembang ini dengan menawarkan paket langganan layanan data, termasuk akses ke internet, dengan harga terjangkau. Bisnis ini menjadi bagian dari makin meluasnya penetrasi internet bagi pengguna di Indonesia. Menurut data dari MarkPlus Insight di bulan November 2012, pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 61,08 juta atau sekitar seperempat dari jumlah populasi dan mayoritas pengguna internet di Indonesia mengaksesnya melalui ponsel pintar. Namun mengambil kesempatan di pasar yang besar seperti ini bukanlah hal yang mudah karena perilaku pelanggan sudah berubah. Mereka menjadi semakin pintar, sadar dan kritis akan hak-hak mereka sebagai pelanggan atau konsumen, sehingga informasi apapun mengenai ekspektasi mereka yang tidak terpenuhi akan dengan mudah tersebar ke pemgguna lain melalui media yang justru dihadirkan oleh para operator telekomunikasi kepada mereka, yaitu internet. Dengan mengingat hal ini, Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) Arief Yahya menciptakan dan mengimplementasikan suatu pendekatan bisnis baru yang bersifat praktis namun juga kontradiktif atau paradoks, untuk menaklukkan pasar yang semakin kompleks. Dia membentuk istilah "paradox marketing" dan membangun strategi unik ini berdasarkan enam konsep, value equation, providing more for less, polarity management, Blue Ocean strategy, buyer as seller dan starting from the end. Arief juga menyusun kerangka kerja praktis yang bisa digunakan oleh para pelaku pemasaran untuk menemukan, mengimplementasikan dan mengimplementasikan paradox marketing dengan melihat secara internal dan petakan strategi pemasaran yang sedang diterapkan, identifikasi kemungkinan memanfaatkan leverage untuk mencapai paradoks, terapkan inisiatif kunci untuk mencapai paradox marketing dan pastikan bahwa paradox marketing bisa bertahan. Konsep ini menggunakan polarisasi produk (product), harga (price), tempat (place) dan promosi (promotion) atau yang dikenal sebagai 4P. Begitu Arief mulai menjabat sebagi pucuk pimpinan Telkom di Mei 2012, Arief langsung mengambil keputusan bisnis praktis untuk menerapkan konsep ini untuk mendapatkan hasil pemasaran yang memuaskan dan menciptakan pasar yang berkelanjutan. Pada saat itu, Telkom sedang mengalami masa pertumbuhan yang stagnan dan harga saham-sahamnya menurun, walau kondisi itu masih dapat diterima mengingat industri telekomunikasi Indonesia sedang memasuki masa jenuh dan dihadapi dengan kompetisi yang kuat antara 10 operator yang berlomba-lomba menguatkan posisi mereka di pasar ini. Saat itu hanya ada sedikit kesempatan sektor telekomunikasi Selular untuk tumbuh karena penetrasinya sudah mencapai 105% dan 43% di antaranya dikuasai Telkom. Selain itu, Telkom juga sudah mendominasi kuat di sektor fixed wireline dari penetrasi industri yang hanya 4%. Telkom juga mengontrol 61% dari sektor pura lebar atau broadband, menyisakan ruang 29% bagi industri untuk masuk. Arief menjuluki situasi ini seperti kondisi jam sore dan dia segera mengambil tindakan untuk mengembalikan situasi menjadi kembali seperti jam 6 pagi dengan menerapkan strategi paradox marketing. Strategi ini menggunakan polarisasi dari enterprise-consumer product, wholesale-retail price, private-public place dam social-personal promotion dan pendekatan yang tidak umum ini digunakan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan digunakan sebagai leverage untuk menciptakan paradox marketing. Pelaku pemasaran dapat menerapkannya dengan satu, dua atau tiga leverage yang ada namun Arief percaya bahwa akan susah bagi para kompetitor untuk mengimitasi konsep yang diterapkan bila semua leverage digunakan sekaligus. Arief memimpin Telkom dengan terjun langsung menerapkan keempat leverage ini yang disesuaikan sejalan waktu. Upaya ini membuahkan hasil yang nyata dan pengalaman ini menjadi ide bagi Arief untuk menulis buku "Paradox Marketing: Unusual Way to Win" yang mulai dipasarkan Maret 2013. Begawan pemasaran Philip Kotler menulis dalam kata pengantarnya bahwa buku ini "menjabarkan strategi yang tepat untuk menangkap nilai dari konsumen yang saking terhubungi", sementara Hermawan Kartajaya mengatakan bahwa ini adalah konsep terobosan "mengkombinasikan secara harmonis dua kekuatan yang kontradiktif" Prestasi Telkom dalam menerapkan strategi paradox marketing strategy juga membuahkan hasil nyata dari resep Arief dalam memimpin operator telekomunikasi terbesar di Indonesia yaitu corporate philosophy, leadership architecture dan corporate culture for sustainable growth. Ketiga elemen ini adalah refleksi dari aspek keras dan lunak yang saking melengkapi dalam, yaitu great spirit dan grand strategy. Arief berbagi pengalamannya dalam memimpin perusahaan ini melalui buku keduanya, yang berjudul sama dengan dua aspek itu; "Great Spirit Grand Strategy". (adv/adv)Baca Juga Redaksi: redaksi[at]detik.com |
| MURI Tetapkan Honda Otocontest sebagai Kontes Modifikasi Terbesar Posted: 10 Dec 2013 10:00 AM PST Honda Otocontest 2013 merupakan ajang kompetisi modifikasi motor yang diadakan setiap tahun oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya. Ajang ini merupakan wadah dari AHM bagi anak muda untuk menyalurkan hobi memodifikasi motor Honda miliknya. Animo pecinta motor modifikasi dan modifikator terhadap HOCS terus meningkat setiap tahun. Untuk mengakomodasinya, tahun ini AHM menambah jumlah kota tempat pelaksanaan Honda Otocontest. Kalau sebelumnya hanya dilaksanakan di 14 kota besar, tahun ini Honda Otocontest menyambangi 17 kota besar seperti Jember, Makasar, Kediri, Ponorogo, Pekanbaru, Banjarmasin, Kupang, Pontianak, Malang, Bangka, Bali, Manado, Palembang, Surabaya, Jakarta, Solo dan Bandung yang terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan final. Jumlah motor yang dilombakan tahun ini pun meningkat. Apabila ditotal jumlah motor modifikasi yang ikut serta HOCS 2013 dari seluruh kota mencapai 2.074 motor. Oleh karena itu HOCS pun memperoleh penghargaan Rekor MURI sebagai kontes modifikasi motor satu merk dengan peserta terbanyak "Kami berupaya untuk memberi ruang bagi para modifikator berbakat untuk berkreasi menggunakan sepeda motor Honda dan berusaha mewujudkan impian para pecinta modifikasi untuk mengukir prestasi dari karyanya. Karya-karya ini diharapkan akan menjadi salah satu acuan tren motor modifikasi tanah air," ujar A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM. Kategori Lomba Mudah dan flesksibelnya motor Honda untuk dimodifikasi membuat kelas perlombaan semakin beragam setiap tahun. Tahun ini kelas perlombaan yang turut meramaikan HOCS 2013 terbagi ke dalam dua kelas yaitu Rookie dan Profesional. Kategori Rookie terdiri dari kelas Asesoris, Beginner – Cub & Sport, Beginner – Matic, Street Racing – Cub & Sport, Street Racing – Matic, Funky – Cub & Sport, Funky – Matic, dan Sticker. Sedangkan kategori Profesional terdiri dari kelas Custom Modify, Racing Style, Extreme dan Japs. Kelas Japs merupakan kelas perlombaan baru yang dibuka untuk memberi kesempatan bagi modifikator dengan konsep retro style untuk ikut serta. Untuk memilih peserta terbaik dari setiap kota diterapkan tahapan penilaian. Agar lebih meningkatkan kualitas perlombaan, AHM menetapkan persyaratan baru yaitu hanya motor Honda produksi 2006 ke atas yang boleh dilombakan untuk kategori Rookie. Pemenang pertama masing-masing kelas dari setiap kota penyelenggaraan kemudian dikompetisikan dalam final HOCS 2013 di Bandung. Dari antara peserta terbaik tersebut HOCS 2013 menobatkan 4 pemenang yaitu Putra Darmagita dengan motor Honda Supra hasil karya GTX Motorsport dari Gianyar sebagai The King of Extreme, David Johnson dengan Honda Vario hasil modifikasi ZMP Bandung sebagai The King Non Extreme, Budi dengan Honda Scoopy hasil modifikasi Ocoz Alpasiera Surabaya sebagai The King of Fashion dan Nanik dengan Honda Vario Techno 125 hasil modifikasi Freedom Ponorogo sebagai The King of Rookie. AHM juga terus mendukung para modifikator terbaik untuk memperoleh prestasi di level internasional. Para pemenang akan memperoleh kesempatan untuk berkompetisi dengan modifikator- modifikator dari negara lain. Pada Juni tahun depan, AHM akan mengajak pemenang HOCS untuk mengikuti kompetisi Art of Speed di Malaysia. Baca Juga Redaksi: redaksi[at]detik.com |
| You are subscribed to email updates from news.detik To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
| Google Inc., 20 West Kinzie, Chicago IL USA 60610 | |
Posting Komentar